Big Match Madura United Vs Tira Persikabo, Pertarungan Antara Guru Dan Murid

Big Match Madura United Vs Tira Persikabo, Pertarungan Antara Guru Dan Murid

Isibola.com – Bangkalan, Big Match sore ini antara Madura United melawan Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019).

Laga ini tentunya sangat menarik karena kedua tim sama-sama sedang ingin mencari jati diri yang sessungguhnya.

Madura United berusaha bangkit di Shopee Liga 1 2019 setelah minggu lalu mereka dikalahkan 0-1 oleh PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (24/10/2019). Laga melawan Tira Persikabo bisa menjadi waktu tepat untuk bangkit.

Pelatih Madura United tidak mau berbisara banyak lagi tentang timnya. Seperti sebelumnya, dia menonjolkan satu cara bagi timnya bisa memenangi pertandingan ini, namun hasilnya malah sebaliknya mereka harus kalah.

“Kesalahan akan sangat mahal harganya. Kami tetap berupaya meminimalisasi kesalahan yang sering terjadi pada kami,” kata pelatih asal Banjarnegara itu.

Menariknya, pertemuan ini bakal jadi ajang adu strategi bagi pelatih yang berstatus guru dan murid. Rasiman sangat kenal dekat dengan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Baca Juga :  Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Akhir Pekan Ke-20

Baca Juga : Arema FC Menang Dari Semen Padang Hanya Lewat Drama Penalti

Keduanya selama bertahun-tahun pernah bekerja sama. Rahmad Darmawan, yang karib disapa RD, saat itu menjadi pelatih kepala, sedangkan Rasiman asisten pelatihnya. Mereka pernah sama-sama berada di T-Team (Malaysia) dan Sriwijaya FC dengan jabatan yang sama.

“Coach RD dan saya akan tahu apa yang akan terjadi. Bukan rahasia karena kami pernah bekerja sama. Kami bisa memprediksi apa yang akan terjadi di lapangan,” kata Rasiman.

“Apapun itu, taktik atau pendekatan yang akan kami terapkan akan kembali ke pemain. Saya harap pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik,” tegasnya.

Beruntung, tidak ada pemain Madura United yang harus absen akibat cedera atau akumulasi kartu. Tim asal Pulau Garam itu bisa menurunkan kekuatan penuh.

Berharap Bisa Pecahkan Kebuntuan

Sementara itu, catatan buruk Tira Persikabo yang pernah menyambangi Gelora Bangkalan sangat menyedihkan. Setelah sempat menorehkan 13 pertandingan tanpa kekalahan, kini meraka telah menjalani delapan pertandingan secara beruntun tanpa kemenangan sekali pun.

Baca Juga :  Harry Maguire Sudah Jatuh Hati pada MU Sejak 8 Tahun Lalu, Ini Kisahnya

Yang terbaru, Tira Persikabo ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 24 Oktober lalu. Pelatih Rahmad Darmawan meminta anak buahnya untuk bangkit saat menantang Madura United nanti.

Baca Juga : Duel Super Big Match : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

“Kami melakukan semua yang harus kami jalani, apalagi untuk menghadapi tim sekuat dan sesolid Madura United. Kami tahu ini bukan duel yang mudah, tapi kami terus memotivasi pemain untuk bangkit dari situasi sulit dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata arsitek yang karib dipanggil RD itu.

Yang membuat RD semakin pusing karena kekuatan Tira Persikabo melemah karena dua pemainnya, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy dipanggil Timnas Indonesia U-22. Tira Persikabo juga harus kehilangan Loris Arnaud dan Manahati Lestusen karena mengalami cedera.

“Kami hanya bisa membawa 18 pemain dan minus beberapa pemain akibat dipanggil timnas dan cedera,” tutup RD.

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Baca Juga :  Masa Kejayaan Shaquille O’Neal dan Reebok Basketball

Pelatih: Rasiman

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang); Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Rabu (30/10/2019)

Madura United vs Tira Persikabo
Stadion: Gelora Bangkalan, Bangkala
Jam: 18.30 WIB
Live: Indosiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *