Arema FC Menang Dari Semen Padang Hanya Lewat Drama Penalti

Arema FC Menang Dari Semen Padang Hanya Lewat Drama Penalti

Isibola.com – Malang, Arema FC memastikan tiga poin saat menjamu Semen Padang adalah milik mereka dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019).

Singo Edan secara dramatis menang tipis 1-0 atas Kabau Sirah yang menguntip posisi mereka ke peringkat lima dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Pada awal permainan, tepatnya di menit keempat Dendi Santoso sudah mengancam gawang Semen Padang. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan penyerang Arema itu masih bisa tipis di sisi kanan gawang Semen Padang.

Tak sampai disitu Singo Edan kemudian mendapatkan peluang lewat tandukan Arthur Cunha pada menit ke-20. Namun, Teja Paku Alam yang mengawal gawang Semen Padang mampu menghalau bola dengan baik.

Baca Juga : Duel Super Big Match : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Sementara dua pemain depan Semen Padang, Karl Max Barthelemy dan Vanderli Francisco, dibuat cukup frustrasi oleh kedisiplinan para pemain Arema. Bahkan keduanya sampai kerap berbenturan dengan pemain Arema dan sampai terpancing emosi.

Baca Juga :  Lepas Patrik Schick, Roma Resmi Rekrut Nikola Kalinic

Sayang, hingga babak pertama berakhir, Arema dan Semen Padang tak mampu memecah kebuntuan. Kedudukan imbang tanpa gol menutup paruh pertama pertandingan.

Drama Penalti

Kedua tim sama-sama berusaha menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Meski kerap mendapatkan serangan dari Arema, Semen Padang tak mau menyerah untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan balasan dengan mengandalkan Flavio Beck Junior yang berada di lini kedua.

Arema FC baru dapat peluang emas lewat akselerasi Makan Konate pada menit ke-73. Setelah mengecoh pemain bertahan Semen Padang, Makan Konate melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sulit untuk dijangkau oleh Teja Paku Alam. Tapi sayang, tembakan pemain asal Mali itu masih membentur tiang gawang haizzz…

Baca Juga : Datangi Markas Bali United, Pasukan Barito Putera Percaya Diri

Arema FC akhirnya mendapat hadiah penalti oleh wasit pada menit ke-76 setelah Dendi Santoso yang dilanggar Agung Prasetyo di kotak penalti Semen Padang. Makan Konate yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnyanya dan membawa Arema unggul 1-0.

Baca Juga :  Sosok Boomber Persebaya Surabaya Yang Bikin Persib Bandung Ciut

Berhasil unggul membuat para pemain Arema bermain lebih tenang dalam waktu tersisa. Anak asuh Milomir Seslija itu memilih untuk lebih banyak mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Makan Konate hampir menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-88. Pemain asal Mali itu meliuk-liuk di area pertahanan Semen Padang yang diakhiri dengan tembakan yang mengoyak jala gawang Semen Padang. Lagi-lagi sayang… bola masih berada di luar gawang.

Hingga laga usai, skor 1-0 dipastikan milik Arema FC. Singo Edan pun merangkak naik ke posisi ke-5 dengan koleksi 38 poin dari 24 pertandingan. Sementara Semen Padang masih menjadi penghuni di dasar klasemen Liga 1 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *