Hasil IBL 2024 : Dewa United Menang 126-85 Vs Satya Wacana

Hasil IBL 2024 : Dewa United Menang 126-85 Vs Satya Wacana

Dewa United Banten Basketball sukses mengalahkan Satya Wacana Salatiga 126-85 pada Minggu, 10 Maret. Kemenangan itu semakin sempurna dengan mencatatkan sejarah baru dalam kompetisi basket IBL dengan memecahkan rekor assist paling banyak dalam satu pertandingan, setelah membuat 44 assist.

Kemenangan ini ialah kemenangan besar beruntun Dewa United setelah sebelumnya mencetak 130 poin saat melawan Pacific Caesar Surabaya yang diselenggarakan di Dewa United Arena, Tangerang, Banten.

Mereka nyaris menyamai rekor 130 poin pada pertandingan sebelumnya, tetapi mencetak rekor assist paling banyak dengan 44 poin sesudah pada pertandingan sebelumnya mencatat 37 umpan matang.

Dewa United masukkan 17 shooting tiga angka dalam pertandingan menantang Satya Wacana. Jumlah tripoin itu sama dengan saat mereka bertemu dengan Pacific Caesar Surabaya dalam pertandingan sebelumnya.

Tidak cuma itu saja, Dewa United jadi tim pertama IBL yang mencetak 100 poin ataupun lebih dalam dalam dua laga beruntun pada satu musim kompetisi.

Pada pertandingan ini, performa mengagumkan diperlihatkan oleh rookie Radithyo Wibowo yang diturunkan sebagai starter Dewa United dan bermain selama 28 menit lebih. Ia mencatatkan 13 poin, 12 assist, 5 rebound, dan 4 steal.

Baca Juga :  Dua Dari Pemain Persija Berpeluang Berhadapan dengan Messi

Lester Prosper selesai dengan double-double 16 point dan 11 rebound. Jordan Adams cetak 30 poin, dan Tavario Miller 25 poin. Dari kursi cadangan, Gelvis Solano cetak 15 point dan 7 assist. Cuma Jordan Oei yang tidak mencetak poin dari semua roster Dewa United kali ini. Tetapi ia memberikan satu assist dalam lima menit di lapangan.

Tim Satya Wacana dipimpin oleh Tyree Robinson yang mencetak 31 point, 13 rebound, 4 steal, 1 assist, dan 1 block.

Robinson yang awalannya disimpan di bangku cadangan terpaksa dikeluarkan karena gempuran Satya Wacana yang tidak memuaskan. Selain Robinson, Isaac Pito Asrat mampu menyelesaikan pertandingan dengan catatan 20 poin.

Hasil ini memastikan Dewa United jadi tim pertama di liga yang mencatat delapan kemenangan secara beruntun. Lebih istimewa , mereka belum pernah kalah sepanjang musim ini. Sementara, Satya Wacana telah kalah 8x dalam sembilan pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *