Duel Super Big Match : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Duel Super Big Match : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Isibola.com – Gianyar, Laga pamungkas antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta tersaji dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019) sore nanti WIB.

Duel bertajuk Super Big Match ini merupakan laga yang paling dinanti karena lebih dari sekadar perebutan kemenangan. Selain kedua tim yang mempunyai pemain berkualitas, ada faktor di luar lapangan berupa rivalitas suporter membuat laga ini selalu dinantikan.

Sejarah panjang tak pernah berbohong, rivalitas suporter akhirnya berkembang dan membuat pertandingan ini kerap panas dan sengit. Tak hanya tiga poin kemenangan, laga ini juga memperebutan gengsi antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Pada Shopee Liga 1 2019, pertarungan kedua tim kurang greget karena baik Persib dan Persija sama-sama belum konsisten. Persib berada di peringkat ke-11 dengan raihan 28 poin, sedangkan Persija berada tiga tingkat di bawahnya dengan jumlah 24 poin.

Kesempatan ini tentunya tak ingin membuang-buang poin lagi bagi Persib dan mengincar kemenangan atas Persija. Ambisi serupa ternyata dimiliki juga oleh klub asal ibu kota yang butuh poin penuh sekaligus mengakhiri rasa penasaran karena belum pernah menang dari Persib dalam dua pertemuan terakhir, di mana Persija satu kali bermain imbang dan satu kali kalah.

Baca Juga :  Harry Gregg Mantan Kiper MU, Pahlawan Tragedi Pesawat Munich Tutup Usia

“Kami tahu apa yang dinantikan kedua tim. Persija adalah tim yang bagus dan posisi di liga membuatnya ingin mendapat tiga poin. Persib juga telah mengembangkan usahanya untuk bisa terus naik,” ucap pelatih Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga : Datangi Markas Bali United, Pasukan Barito Putera Percaya Diri

Tapi, Robert Alberts menyayangkan laga ini sampai harus digelar di Bali. Menurutnya, ini menjadi kerugian tersendiri buat Persib yang tak bisa maksimal dalam mengharapkan dukungan suporter.

“Kami sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman ketika bertemu dengan Persebaya. Kami juga akan menerima dukungan suporter Persib Bandung karena saya tahu mereka membayar mahal untuk bisa datang ke sini dan sisanya yang tak datang akan berjuang seperti kami bermain di Bandung,” kata pelatih asal Belanda itu.

Persija Menang Diatas Kertas

Statistik menyebutkan, laga ini akan menjadi pertemuan ke-42 buat kedua tim sejak Liga Indonesia dimulai pada 1994-1995. Persija sejauh ini cukup dominan dengan torehan 17 kemenangan. Adapun Persib Bandung baru meraih enam kemenangan dan 17 laga sisanya berakhir tanpa pemenang.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-20 Akan Gelar Pemusatan Pelatihan Di Luar Negeri

Selain itu, Persija tentu memiliki motivasi tambahan untuk bisa memetik kemenangan. Poin penuh menjadi harga mati untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

Pelatih Edson Tavares sadar laga ini memiliki makna penting buat kedua klub. Namun, Edson menegaskan fokus timnya adalah memetik kemenangan demi bisa memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

“Tujuan kami ke sini sama seperti pertandingan sebelumnya, yakni memperbaiki peringkat Persija yang masih di papan bawah. Tim dalam kondisi baik dan fokus kami setelah laga di Sleman adalah recovery karena jadwal yang padat,” ujar Edson Tavares.

“Harapan kami bisa meraih kemenangan demi hasil yang maksimal,” kata pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019 Pekan Ke-24

Jadwal Pertandingan Senin (28/10/2019)

Persib Bandung vs Persija Jakarta
Stadion: I Wayan Dipta, Gianyar
Jam: 15.30 WIB
Live: Indosiar

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang), Hariono, Omid Nazari, Abdul Aziz (tengah) Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi (depan)

Baca Juga :  Lionel Messi Berniat Melepas Ban Kapten Barcelona

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Fachrudin Wahyudi, Xandao, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan (belakang) Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute (tengah), Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares (Brasil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *