Shopee Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara karena Virus Corona, Jadwal Pertandingan Berubah

Shopee Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara karena Virus Corona, Jadwal Pertandingan Berubah

Isibola-Jakarta,  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, diminta menyesuaikan jadwal kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 terkait penghentian kompetisi selama dua pekan ke depan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Permintaan itu disampaikan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Menyikapi penghentian kompetisi, PSSI bersama PT LIB menggelar rapat yang bertajuk Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020). Pertemuan tersebut juga melibatkan para manajer peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Pada rapat darurat tersebut, Iwan Bule berpesan kepada Cucu dan jajarannya untuk menyusun kembali jadwal kompetisi.

Liga 2 menjadi kompetisi yang paling terdampak dari penyetopan ini karena baru memulai kegiatannya pada akhir pekan lalu. Shopee Liga 1 sedikit beruntung karena memasuki masa libur panjang untuk mengakomodir periode FIFA Matchday hingga akhir Maret 2020.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya kompetisi setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan kompetisi-kompetisi internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” ujar Iriawan dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (16/3/2020).

Baca Juga :  Cara Klopp Menjaga Motivasi Liverpool Selama Lockdown

Sesuai jadwal, Shopee Liga 1 akan kembali bergulir pada 3 April 2020 setelah masa FIFA Matchday selesai. Artinya, jika penyetopan kompetisi hanya berlangsung dua pekan, maka jadwal untuk divisi teratas Liga Indonesia itu tidak akan berubah.

Dengan begitu, laga PSS Sleman vs PSIS Semarang yang akan ditayangkan di Indosiar akan jadi laga pembuka pekan keempat. Disusul dengan pertandingan-pertandingan lainnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Selain Iwan Bule dan Cucu, rapat darurat ini turut dihadiri oleh Komisaris Utama PT LIB, Sonhadji, Direktur Operasional PT LIB, Sujarno, Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB, Anthony Chandra Kartawiria.

Iwan Bule mengatakan kegiatan Timnas Indonesia U-19 dan U-16 juga berhenti total seiring dengan keputusan PSSI menyetop kompetisi. Alhasil, pemusatan latihan (training centre) dua timnas kelompok umur tersebut terpaksa ditunda dan dipercepat.

“Khusus TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi, kami percepat TC mereka dan langsung kami pulangkan para pemain dan ofisial,” kata Iwan Bule.

Baca Juga :  Laga Barcelona vs Napoli Dinyatakan Bebas Virus Corona dan Dapat Dihadiri Penonton
Shopee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *