Imbang Vs Leipzig, Madrid Lolos Ke Perempatfinal

Imbang Vs Leipzig, Madrid Lolos Ke Perempatfinal

Real Madrid versus RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 tuntas 1-1. Los Blancos maju ke perempatfinal melalui keunggulan agregat 2-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB, Madrid membawa keunggulan 1-0 semenjak leg pertama. Kesulitan langsung menghadang raksasa LaLiga di leg kedua.

RB Madrid versus RB Leipzig berjalan alot sejak awal. Di babak pertama, tidak ada gol tercipta, walau beberapa kesempatan emas terbentuk.

Baru di babak ke-2 , Madrid memecahkan kebuntuan melalui Vinicius Junior. Gol itu selanjutnya dibalas RB Leipzig karena aksi Willi Orban. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan bubar.

Jalannya Pertandingan

Walau memimpin bola, Madrid cukup kesusahan membuat kesempatan. Pada menit ke-15, teror pertama disebar Leipzig. Kesempatan didapatkan Willi Orban, tetapi tendangannya tetap ke samping dari gawang Andriy Lunin.

Satu menit berlalu, Lois Openda memberikan ancaman lagi gawang Real Madrid. Tendangan striker RB Leipzig itu masih tetap belum pas target.

Madrid coba membedah pertahanan Leipzig, dengan satu diantaranya melalui kesempatan Jude Bellingham. Tetapi, usaha pemain Inggris itu bisa diblok.

Baca Juga :  Ringkasan La Liga 2019/20: Dari Eden Hazard, Antoine Griezmann, Hingga Joao Felix

Pada menit ke-41, shot on goal pertama di pertandingan ini dibuat Leipzig. Xavi Simons melepas tendangan kaki kanan, manfaatkan umpan David Raum, tetapi bolanya dapat dihalau Lunin.

Dua menit berlalu, Bellingham punyai peluang membuat gol. Menyongsong crossing Aurelien Tchouameni, tandukan Bellingham tetap ke samping. Sampai interval, score 0-0 bertahan.

Di set ke-2 , Madrid versus Leipzig tetap berjalan alot. Kesempatan baru didatangkan Madrid pada menit ke-60, melalui tendangan Bellingham yang tetap meleset.

Tiga menit berlalu, Rodrygo, yang baru masuk di set ke-2 , melepas shot ke gawang Peter Gulacsi. Bolanya bisa diredam.

Gol! Madrid pada akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-65. Bermula dari serbuan balik cepat, selesai Toni Kroos memutuskan gempuran Leipzig, bola dapat diberikan ke Bellingham. Dibawa bola ke wilayah pertahanan musuh, Bellingham selanjutnya memberikan bolanya ke Vinicius Junior, dan dapat dituntaskan menghasilkan gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Score 1-0 untuk tuan-rumah.

Keunggulan Madrid hanya bertahan tiga menit. Willi Orban dapat menyamai score jadi 1-1 pada menit ke-68, selesai sundulannya tidak berhasil dibendung Andriy Lunin.

Baca Juga :  Ander Herrera Yakin Mbappe dan Neymar Bertahan di PSG

Leipzig selanjutnya banyak memberikan ancaman gawang Madrid. Beberapa kesempatan didapatkan melalui Openda dan Olmo, tetapi belum berbuah hasil.

Madrid sendiri kesusahan menambahkan gol. Seringkali usaha Joselu dan Rodrygo bisa diredam.

Di periode injury time, RB Leipzig hampir mendapatkan gol. Tendangan Dani Olmo pada menit 90+2 cuma mengenai tiang gawang Real Madrid. Pertandingan habis dengan skor 1-1, dan pastikan Madrid maju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *