Sudah 26 Atlet Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona Covid-19

Sudah 26 Atlet Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona Covid-19

Isibola-Jakarta, Virus Corona covid-19 mengancam siapa saja.  Tidak peduli tua muda, lelaki perempuan, termasuk para atlet yang sudah terbiasa hidup sehat dan memiliki kondisi fisik prima.

Seperti dilansir dari laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Senin (16/3/2020),  virus Corona sudah menginfeksi lebih dari 153 ribu orang di seluruh dunia, 5735 di antaranya meninggal dunia.

Setiap negara memiliki cara tersendiri untuk mengatasi penyebaran virus Corona agar tidak semakin menimbulkan dampak yang fatal, tidak hanya pada keselamatan jiwa melainkan juga pada berbagai bidang dalam kehidupan sehari-hari.

Pengelola kompetisi domestik di beberapa negara memutuskan untuk menghentikan sementara liga yang sedang bergulir. Lima liga top di Eropa, yakni Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis sudah resmi ditunda.

Apalagi, di beberapa negara, telah diketahui virus Corona sudah menginfeksi kalangan pesepak bola.

Bek Juventus, Daniele Rugani, jadi pemain Serie A pertama yang diketahui positif terkena penyakit COVID-19. Di La Liga, pemain Valencia, Ezequiel Garay, dan dua rekannya, yakni Eliaquim Mangala serta Jose Gaya juga terkonformasi terpapar virus Corona.

Baca Juga :  Sederet Alasan Mengapa John Stones Sempurna untuk Arsenal yang Sekarang

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga terinfeksi SARS-Cov-2.

Berbagai ajang olahraga lain di luar sepak bola, seperti basket, F1, MotoGP, hingga golf juga ditunda pelaksanaannya demi menekan penyebaran virus bernama lain SARS-Cov-2 ini.

Kompetisi bola basket paling ternama, NBA, juga berhenti berputar untuk sementara. Dari perkembangan terkini, tercatat sudah empat pebasket NBA yang positif terkena virus Corona.

Berikutini daftar 26 atlet profesional dari beragam cabang olahraga yang telah terkonfirmasi menderita penyakit COVID-19 atau terpapar virus Corona hingga Minggu malam (15/3/2020).

Timo Hubers (Hannover)

James Horn (Hannover)

Daniele Rugani (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

German Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Ezequiel Garay (Valencia)

Eliaquim Mangala (Valencia)

Jose Gaya (Valencia)

Jonathas de Jesus (Elche)

*Mikel Arteta (pelatih Arsenal)

atlet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *