Alan Shearer : Tak Adil Jika Liverpool Dihadiahi Gelar Juara Liga Inggris

Alan Shearer : Tak Adil Jika Liverpool Dihadiahi Gelar Juara Liga Inggris

Isibola – Mantan bomber timnas Inggris, Alan Shearer, ikut angkat bicara soal wacana pemberian gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020 kepada Liverpool. Karena jalannya pertandingan Liga Inggris musim 2019-2020 resmi ditangguhkan untuk sementara waktu karena merebaknya kasus virus corona.

Untuk itu, seluruh pertandingan yang sedianya dilakukan medio Maret-awal April ditunda demi menekan penyebaran virus yang juga dikenal dengan COVID-19.

Namun di tengah dihentikannya Liga Inggris, muncul wacana bahwa kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth itu dibatalkan. Uniknya ada beberapa pihak yang meminta untuk memberikan gelar juara Premier League musim ini kepada Liverpool.

Liverpool memang dinilai paling pantas mendapatkan hal tersebut karena posisi mereka saat ini di puncak klasemen sementara.

Akan tetapi reaksi keras juga muncul dari beberapa pihak terkait wacana penyerahan gelar kepada The Reds tersebut, termasuk striker legendaris timnas Inggris Alan Shearer.

Alan Shearer meyakini bahwa keputusan tersebut akan menjadi tidak adil jika musim tidak berjalan sampai tuntas.

Top skorer sepanjang masa Liga Inggris itu juga menilai hal tersebut merupakan keputusan yang sangat kejam bagi skuat asuhan Juergen Klopp.

Baca Juga :  “Heboh” Pemain Manchester City, Kyle Walker Pesta Seks

Akan tetapi, ia menyoroti bahwa The Reds masih belum mengumpulkan poin yang cukup untuk bisa dinobatkan menjadi juara.

“Seburuk dan sekejam apa hal tersebut bagi beberapa klub, terutama bagi Liverpool, itu satu-satunya hasil (yang adil).

“Jika, dan ini jika yang sangat besar, musim ini tidak bisa dituntaskan maka tidak mungkin Anda memiliki pemenang dan pecundang,” tulis Shearer, seperti yang dikutip SportFEAT.com dari The Sun.

“Jika Anda tidak menuntaskan jadwal pertandingan maka Anda tidak bisa memberikan gelar juara atau mempertimbangkan untuk mendegradasi tim manapun.”

Lebih lanjut, mantan pemain Newcastle United itu juga menilai kompetisi harus dinyatakan batal andai Liverpool belum memenuhi syarat menyegel gelar juara.

Sebagai informasi, Liverpool sebenarnya hanya membutuhkan setidaknya dua kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris.

“Akan sangat berbeda jika musim dihentikan setelah mereka memiliki poin untuk meraih juara,” ujar Shearer.

“Tetapi mereka belum memilikinya dan bagaimana mengerikan skenario yang akan terjadi, ini satu-satunya opsi.”

Baca Juga :  Bintang Parma Ini Bisa Saja Pindah ke Manchester United, Asal...

Liverpool masih memiliki sembilan pertandingan liga yang harus dimainkan musim, di mana pertandingan kontra Manchester City berpotensi menjadi laga berikutnya.

The Reds juga masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan selisih hampir 25 poin dari peringkat kedua Manchester City.

alan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *