Sahhh.. Wolfgang Pikal Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Sahhh.. Wolfgang Pikal Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Isibola.com – Surabaya, PT LIB telah mengumumkan status Wolfgang Pikal sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Pikal sudah dapat dampingi Persebaya ketika menjalani laga Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC pada Jumat (11/10/2019).

Nama Wolfgang Pikal sebagai pelatih Persebaya sudah terpampang dalam situs resmi Liga Indonesia. PT LIB sudah mengesahkan status Pikal yang didaftarkan sejak awal September 2019.

Hal itu membuat Pikal bisa berada di pinggir lapangan ketika Persebaya melaksanakan pertandingan. Persebaya akan menghadapi Borneo FC yang menjadi laga pekan ke-22 Liga 1.

Setelah mendapat kepastian tersebut, Pikal merasa sangat bersyukur. Sebelumnya, Persebaya selalu ditemani oleh Sugiantoro yang akan menjadi asisten Pikal.

“Alhamdulillah sudah sah. Saya senang bisa mendampingi tim. Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” kata Pikal.

Baca Juga : Masuk Lima Besar, Persipura Jayapura Targetkan Tiket Ke Piala AFC

Tertundanya pengesahan Pikal sebagai pelatih Persebaya dikarenakan kendala paspor dan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Kemenaker.

Pikal, yang dikontrak pada 27 Agustus, seharusnya bisa mendampingi sejak Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC. Tetapi, dia harus puas duduk di tribun dalam laga itu, termasuk empat laga berikutnya kontra Kalteng Putra, PSIS Semarang, Bali United, dan Barito Putera.

Baca Juga :  Antoine Griezmann Masih Kurang Percaya Diri di Barcelona

Laga Debut

Laga melawan Borneo nanti bakal menjadi debut buat Pikal duduk di bangku cadangan Persebaya. Malah, ini terasa lebih istimewa karena dia menjalaninya di Stadion Gelora Bung Tomo di hadapan ribuan Bonek.

“Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya. Di bench saya bisa langsung mengambil keputusan, mengoreksi, dan bikin penyesuaian taktik ke pemain di lapangan,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga : Timnas Indonesia Memiliki Cara Mengantisipasi Cuaca Panas Di Dubai

Kabar tersebut juga membuat Persebaya lega karena posisi tertinggi dalam jajaran pelatih kepala sudah lowong selama dua bulan. Kali terakhir mereka punya pelatih kepala pada 10 Agustus, hari saat mereka memecat Djadjang Nurdjaman, alias tepat dua bulan silam.

Borneo Sudah Stanby

Skuat Borneo FC sudah terbang ke Surabaya hari ini untuk mempersiapkan diri. Tim tamu dalam kondisi bugar karena sempat meliburkan skuat.

Borneo FC saat ini menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Persebaya berada di peringkat delapan, tapi hanya defisit tiga nilai di belakang pasukan Mario Gomez.

Baca Juga :  West Ham Siapkan Dana Besar Untuk Merekrut Bek Barcelona Junior Firpo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *