Masuk Lima Besar, Persipura Jayapura Targetkan Tiket Ke Piala AFC

Masuk Lima Besar, Persipura Jayapura Targetkan Tiket Ke Piala AFC

Isibola.com – Jakarta, Persipura Jayapura pada awal laga sempat terkubur di zona degradasi Shopee Liga 1 2019. Akan tetapi, Jacksen Tiago saat ini berhasil mengangkat derajat Persipura ke posisi lima besar.

Melihat semua potensi yang dimiliki skuat Persipura Jayapura, Jacksen Tiago punya target pribadi yang harus dikejar pada musim ini.

“Ketika awal negosiasi dengan manajemen, saya diberi target menghindarkan Persipura dari degradasi. Puji Tuhan untuk sementara kami bisa menembus papan atas. Semua berkat perjuangan ofisial dan para pemain,” ujar Jacksen.

“Namun, perjuangan belum selesai. Kami harus terus berjuang dan tampil optimal hingga akhir kompetisi. Semua kemungkinan bisa terjadi di tengah perjalanan nanti,” lanjutnya.

Segala kemungkinan yang dimaksud Jacksen Tiago adalah naik atau turunnya peringkat Boaz Solossa dkk. akibat ketatnya persaingan antartim di kompetisi musim ini.

Baca Juga : Tiba Lebih Awal, Borneo FC Mulai Persiapan Hadapi Persebaya Surabaya

“Pada awal musim, banyak pengamat meramal Persipura terpuruk dan meragukan bisa bangkit seperti saat ini. Melihat peta persaingan tim, kami harus tetap waspada,” ujar Jacksen.

Baca Juga :  Prediksi : FA Cup Chelsea vs Liverpool, Bakal Menjadi Laga Sengit yang Menguji Mental Para Pemain

“Semua kontestan bisa naik atau turun di perjalanan. Jika kami bisa naik, tentu juga bisa turun kalau permainan Persipura merosot. Ada contoh klub-klub yang tangguh di awal-awal pekan, kini lambat laun mulai menurun,” tuturnya.

Jaga Konsistensi

Mantan arsitek Persebaya ini akan terus berupaya bersama pemain untuk menjaga konsistensi agar mampu bertahan di papan hingga akhir musim ini.

“Yang kami lakukan berikutnya bagaimana performa tim Persipura Jayapura bisa bagus hingga akhir musim. Kami butuh naik beberapa tingkat lagi agar masuk tiga besar. Target pribadi saya bisa membawa Persipura meraih tiket kualifikasi atau langsung ke Piala AFC,” ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Laga Seru Pekan Ke-23 Shopee Liga 1 2019, Borneo FC Vs Bali United

Tidak Ingin Terbuai Diposisi Kedua

Madura United saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 38 poin. Mereka merupakan rival terdekat Bali United, yang menghuni puncak klasemen dengan 48 poin.

Jarak 10 angka membuat persaingan di papan atas diprediksi kurang sengit. Apalagi, Madura United sudah menjalani 22 pertandingan, sedangkan Bali United baru melakoni 20 pertandingan. Dengan memiliki dua laga tunda, Bali United berpotensi memperlebar jarak menjadi 16 poin.

Baca Juga :  Kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez Jadi Senjata Andalan Barcelona

Makanya, pelatih Madura United, Rasiman, enggan membicarakan soal persaingan tim. Dia ingin fokus dalam menghadapi setiap laga. Terdekat, Madura United bakal melakoni dua laga tandang beruntun ke markas Semen Padang pada 20 Oktober dan PSM Makassar pada 24 Oktober.

“Dari awal saya menyampaikan bahwa kami hanya ingin fokus per pertandingan. Kami sekarang mulai memikirkan pertandingan berikutnya. Dua laga tandang itu digelar mepet dan tidak akan berjalan mudah,” kata Rasiman.

“Saya tidak mau membebani pemain saya yang bisa dalam kondisi posisi tertekan. Kami tetap memiliki filosofi dan strategi permainan. Kami bermain menguasai permainan. Saya tidak terlalu risau dengan persaingan juara,” imbuh pelatih Madura United itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *