Persija Jakarta Sudah Punya Pelatih Baru, Siapakah Dia..

Persija Jakarta Sudah Punya Pelatih Baru, Siapakah Dia..

Isibola.com – Jakarta, Teka-teki sispa pelatih baru yang akan menangani Persija Jakarta telah terkuak. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu resmi menunjuk pelatih berdarah Brasil, Edson Tavares.

Persija Jakarta telah mengumumkan kedatangan Tavares pada hari ini, Minggu (29/9/2019). Pelatih berusia 63 tahun itu sudah tiba di Jakarta.

Tavares akan langsung memimpin latihan Persija sore ini di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Saya bahagia bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Saya ingin bisa membawa Persija Jakarta keluar dari situasi sulit ini. Saya berharap bisa meraih banyak kemenangan di sini,” ucap Tavares dari laman resmi klub.

Persija Jakarta mengontrak Tavares sebagai pengganti Julio Banuelos yang telah dipecat belum lama ini. Sementara saat kursi pelatih lowong, Macan Kemayoran ditangani oleh pelatih caretaker Sudirman.

Baca Juga : Djadjang Nurdjaman Puas, Barito Putera Bisa Permalukan Persebaya Surabaya

Banyak Pengalaman

Tavares adalah salah satu pelatih yang kenyang pengalaman. Ia telah berkarier sebagai juru taktik sejak 1982.

Baca Juga :  Cerita Asyraq Gufron, Bek PSS Sleman Yang Pingsan Setelah Laga Di Samarinda

Sudah banyak klub yang pernah ditanganinya antara lain Al Hilal di Liga Arab Saudi dan Sepahan di Liga Iran. Terbaru, ia membesut Yokohama FC di kasta kedua Liga Jepang.

PHP Persija Untuk Sudirman

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus mempertimbangkan untuk mempermanentkan status Sudirman, sebelum mencari pelatih baru.

“Ada perubahan yang signifikan dari cara bermain Persija Jakarta. Kemudian anak-anak juga bermain lepas. Jadi, ini bisa menjadi modal yang sangat baik untuk dapat mempertahankan irama permainan,” ucap Ferry di Stadion Patriot, Senin (23/9/2019).

Sesuai aturan yang berlaku, masa kerja seorang caretaker maksimal sebulan setelah ditetapkan. Itu artinya, status Sudirman perlu diperbaharui sebelum 20 Oktober 2019.

Baca Juga : Seakan Malas Bermain, Persija Jakarta Tidak Lagi Tunjukan Kualitas Timnya

“Namun dalam perjalanan ini, kami perlu melihat kinerja Sudirman dan asisten-asistennya. Lalu bagaimana suasana dan kenyamannya pemain terhadap pelatih caretaker ini,” jelas Ferry.

“Kalau memang cocok, tidak menutup kemungkinan kami bisa saja tetapkan Sudirman. Lagi pula lisensi A AFC dia sudah memenuhi syarat,” katanya.

Baca Juga :  Chelsea Tanpa Bek Andalan di Laga Kontra Valencia

Akan tetapi, Ferry tetap antisipasi. Kalau performa Persija Jakarta anjlok seperti era pelatih sebelumnya, Julio Banuelos, pihaknya pun sudah menyiapkan dua kandidat lainnya.

Dua figur tersebut yakni pelatih berdarah Brasil, Edson Tavares dan nakhoda asal Montenegro, Dejan Gluscevic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *