Timnas Indonesia Memiliki Cara Mengantisipasi Cuaca Panas di Dubai

Timnas Indonesia Memiliki Cara Mengantisipasi Cuaca Panas di Dubai

Isibola.com jakarta – Timnas Indonesia harus menghadapi cuaca panas menjelang laga melawan Uni Emirat Arab dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Namun, skuat racikan Simon McMenemy memiliki cara khusus untuk menjaga kebugaran pemain.

Timnas Indonesia sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, sejak 3 Oktober 2019 alias sepekan jelang bertanding. Kiat tersebut dilakukan agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca.

Walau sama-sama panas, kondisi cuaca Dubai dan Jakarta berbeda. Suhu di Dubai bisa mencapai 40 derajat pada siang hari, namun kering. Hal inilah yang membuat menjaga kondisi tubuh pemain agar tetap terhidrasi menjadi tujuan utama tim dokter Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kesetiaan Rakitic Pada Barcelona Tak Hargai

“Dengan cuaca seperti ini, pola makan harus dijaga agar pemain dalam kondisi bugar dan fit. Untuk makanan, kami selalu memesan menu wajib seperti sayur, ayam, ikan, salad, buah, susu, serta roti,” kata dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga :  Nicolas Pepe Akui alami Kesulitan Beradptasi Arsenal

Untuk makanan, pemain Timnas Indonesia tak menemui kendala selama berada di Dubai. Meski begitu, Ahmad Nizar tetap membatasi beberapa menu yang jadi pantangan.

“Seperti makanan yang banyak minyak, pedas, dan kerupuk. Pemain Timnas Indonesia juga harus banyak minum air putih dan buah karena cuaca menyengat terutama dari pagi sampai sore,” tegas Ahmad Nizar.

Baca Juga: Masuk Lima Besar, Persipura Jayapura Targetkan Tiket Ke Piala AFC

Laga melawan Uni Emirat Arab menjadi penentu nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Simon McMenemy wajib memetik kemenangan untuk bisa bersaing sekaligus menjaga asa.

Timnas Indonesia menjadi penghuni juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Merah Putih menelan dua kekalahan pada awal-awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *