Sederet Alasan Mengapa John Stones Sempurna untuk Arsenal yang Sekarang

Sederet Alasan Mengapa John Stones Sempurna untuk Arsenal yang Sekarang

Isibola.com.bogor – Mikel Arteta boleh saja membantah rumor ketertarikan Arsenal mendatangkan bek Manchester City, John Stones. Namun, ada banyak alasan bagi Arteta untuk benar-benar mempertimbangkan pilihan tersebut.

The Gunners saat ini duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya bisa menorehkan 4 clean sheets dari 22 pertandingan sejauh ini, juga kebobolan 31 kali.

Ada banyak penyebab torehan buruk tersebut, tapi yang paling utama adalah buruknya kualitas pertahanan The Gunners. Duet David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos penuh celah, mudah dimanfaatkan lawan.

Sebab itu, Arteta seharusnya berusaha memperbaiki pusat masalah itu secepat mungkin. Dia bisa melakukannya dengan mendatangkan bek yang lebih mumpuni, misalnya John Stones.

baca juga :Setelah Di Depak Arema FC, Hamka Hamzah Memilih Tawaran Persita Tangerang

Bakal Disambut
Usaha Arsenal ini didorong dengan kondisi tim Man City. Musim ini bek berdarah Inggis itu jarang mendapatkan menit bermain, padahal tim Man City jelas keropos usai ditinggal Vincent Kompany dan cedera Aymeric Laporte.

Baca Juga :  Real Madrid Mendapatkan Pemain Muda Di Asia

Sebab itu, Stones hanya sembilan kali bermain sebagai starter musim ini. Celah inilah yang seharusnya bisa dimanfaatkan Arsenal, seperti yang dikatakan mantan pemain mereka, Ray Parlour.

“Saya bakal sangat senang jika mereka [Arsenal] mendatangkan pemain seperti John Stones,” buka Parlour kepada Squawka.

“Dia jelas akan bermain. Dengan absennya Calum Chambers dan Rob Holding belum benar-benar bermain. Jika salah satu dari Luiz atau Sokratis cedera, Arsenal tidak punya pelapis bek tengah.”

Alasan untuk Beli Stones
Sebab itu, Arsenal seharusnya sudah punya alasan kuat untuk mendatangkan Stones. Kedatangan Stones juga bisa jadi membuat Luiz bermain lebih baik dan lebih bebas, tidak harus fokus bertahan dan membuat blunder ketika lengah.

baca juga :Presiden Barcelona Akhirnya Buka Suara Perihal Pemecatan Ernesto Valverde

“Akankah Luiz dan Stones main bagus bersama? Ya, mereka masih punya Sokratis, Stones bisa bermain di sampingnya. Sokratis masih lebih baik sebagai bek,” lanjut Parlour.

“Luiz telah tampil cukup baik beberapa pekan terakhir. Dia sudah lebih baik. Dia memang membuat kesalahan dan kita sudah menyaksikannya langsung, tapi saya kira dia sudah berusaha cukup baik.”

Baca Juga :  Matteo Musacshio Yakin Menang Lawan Inter Milan Dalam Ajang serie A

Potensi Luiz
Singkatnya, ketika Stones tiba nanti, pertahanan Arsenal bisa lebih stabil dengan sedikit utak-atik. Mereka membutuhkan pemain yang bisa melindungi barisan bek.

“Saya kira jika tim Anda kesulitan di lini tengah, Luiz bisa dimainkan sebagai gelandang jangkar. Dia bisa bermain di situ karena dia punya jangkauan umpan yang apik dan sangat bagus saat membawa bola”

“Jadi mereka bisa memainkan Stones dan Sokratis di belakang dengan Luiz di depannya, itu bisa bekerja,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *