Hasil Liga Inggris : Liverpool Menang 1-0 Vs Nottingham

Hasil Liga Inggris : Liverpool Menang 1-0 Vs Nottingham

Liverpool mencetak kemenangan dramatis di markas Nottingham Forest. Gol Darwin Nunez di menit ke-99 jadi penentu kemenangan ‘Si Merah’ dengan skor tipis 1-0.

Liverpool bertandang ke The City Ground, Sabtu (2/3/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Laga berjalan ketat dengan Forest tampil gigih menahan tekanan tim tamu.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-99. Umpan silang Alexis Mac Allister disundul Darwin Nunez untuk membawa Liverpool menang pada laga ini.

Hasil ini mengamankan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, dengan sekarang mengumpulkan 63 poin dari 27 laga. Forest tetap di posisi 17 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool coba mengontrol tempo permainan selepas sepak mula. Tetapi Forest yang lebih dahulu memberikan ancaman melalui Divock Origi, yang sepakannya meleset tipis ke kiri gawang di menit ke-15.

Liverpool balas memberikan ancaman dua menit berselang. Shooting mendatarnya dibelokkan oleh Andrew Omobamidele sampai berakhir tepat di samping kiri gawang.

Hampir saja Forest memimpin di menit ke-23. Anthony Elanga bisa lolos dan tinggal menghadapi Caoimhin Kelleher, tetapi tendangannya dihalau kaki oleh penjaga gawang Liverpool tersebut.

Baca Juga :  Prediksi LaLiga : Real Madrid vs Espanyol, Madrid Harus Segera Bangkit

Liverpool memberi respon melalui percobaan Bobby Clark. Shooting melengkungnya hanya meluncur tipis di atas pojok kanan atas gawang Forest.

Peluang lain dari Liverpool di menit ke-27. Tendangan Clark diblok dan bola bergulir ke Luis Diaz di depan gawang. Tendangan Diaz juga masih bisa dihalau Murillo yang melemparkan badannya ke jalur bola.

Pertandingan berjalan ketat, skor tidak berubah sampai turun minum.

Peluang buat Liverpool di menit ke-50. Tendangan keras Andy Robertson diblok Omobamidele sehingga hanya hasilkan korner. Shooting keras Alexis Mac Allister satu menit berlalu dihalau juga.

Liverpool membangun serangan dari kanan ke kiri di menit ke-64. Sodoran Diaz coba dituntaskan Darwin Nunez dari sudut sempit, tetapi masih melebar.

Ancaman balasan dari Forest dua menit setelah itu. Tendangan Elanga hanya tipis saja di kiri gawang Liverpool.

Shooting Gakpo dan tandukan Nunez belum juga menemui sasaran. Kedua peluang itu hanya melenceng saja.

Umpan silang Kostas Tsimikas di menit ke-91 tampak menggiurkan. Tetapi Nunez sedikit terlambat untuk mencocornya di depan gawang, sehingga bola diamankan penjaga gawang.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Lebih Memilih Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Nyaris Murillo membuat gol bunuh diri di menit ke-95. Tendangan sudut Tsimikas mengenai punggungnya dan memaksakan Matz Sels lakukan penyelamatan satu tangan.

GOL! Liverpool memecahkan kebuntuan di menit ke-99. Umpan silang Alexis Mac Allister disundul Darwin Nunez dan bola bersarang di sudut kiri gawang Forest. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Liverpool.

Susunan pemain:

Nottingham Forest: Sels, N Williams, Omobamidele, Murillo, Toffolo, Yates, Dominguez (Danilo 79′), Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi, Origi (Awoniyi 65′)

Liverpool: Kelleher, Bradley (Tsimikas 84′), Konate, Van Dijk, Robertson (Wataru Endo 60′), Gomez, Clark (Darwin Nunez 60′), Mac Allister, Elliott (Szoboszlai 76′), Diaz, Gakpo (Danns 84′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *