Spanyol Sukses Lolos Ke Piala Eropa 2020, De Gea Jadi Korban

Spanyol Sukses Lolos Ke Piala Eropa 2020, De Gea Jadi Korban

Isibola.com, Jakarta – Lolosnya Spanyol ke putaran final Piala Eropa 2020 harus dibayar mahal dengan cederanya David de Gea. Penjaga gawang nomor satu Tim Matador dikabarkan mengalami cedera di daerah selangkannya saat Spanyol bermain imbang melawan Swedia.

Meski cedera, De Gea masih bisa merayakan kesuksesan spanyol yang lolos ke putaran final bersama rekan-rekannya. Sebenarnya perjuangan tim asuhan Robert Moreno untuk mendapatkan satu tempat di putaran final terbilang sangat susah.

Baca juga : Lokasi Latihan Real Madrid Akan Dipasang Teknologi Anti-Drone

Setelah mampu mendominasi pertandingan di babak kedua dalam duel di Friend Arena, Solna, Rabu (16/10/2010), Swedia berhasil mencuri gol di menit Marcus Berg di menit 50. Sepuluh menit kemudian De Gea terlihat tertatih dan memaksa Moreno memasukan Kepa Arrizabalaga.

Spanyol akhirnya bisa memastikan tiket putaran final setelah Rodrigo yang main dari bangku cadangan membuat gol penyeimbang. Hasil imbang ini sudah cukup buat Spanyol untuk lolos lantaran di klasemen Grup F mereka menduduki posisi puncak dengan 20 poin.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Akan Segera Bermarkas di Stadion Manahan

Baca juga : Apakah Benar Cristiano Ronaldo Akan Pensiun? Ini Tanggapan Direktur Juventus

“Hasil imbang ini buat saya seperti merayakan kemenangan dan yang lainnya seperti kekalahan. Saya senang dengan permainan tim dan dengan para pemain yang saya miliki. Itu pertandingan yang sulit melawan saingan yang menyingkirkan tim-tim hebat di Piala Dunia. Kami sangat senang,”ungkapnya.

Sementara mengenai kondisi De Gea, usai pertandingan Moreno mengatakan kalau kiper Manchester United itu sedang menjalani perawatan. Buat United, kalau kondisi De Gea parah, ini sangat memberatkan perjuangan mereka di Liga Primer Inggris. Pasalnya, akhir pekan ini United akan menjamu Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *