Big Match Shophe Liga 1 2019 Pekan Ke-28, Arema FC Vs Persija Jakarta

Big Match Shophe Liga 1 2019 Pekan Ke-28, Arema FC Vs Persija Jakarta

Isibola.com – Jakarta, Laga besar dan paling bergengsi akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada pekan ke-28 Shopee Liga 1, Jumat (23/11/2019). Arema FC kedatangan tamu dari Persija Jakarta.

Walaupun peringkat kedua tim di klasemen tidak berada di papan atas, namun nama besar kedua tim tetap jadi daya tarik tersendiri. Di sisi lain, Arema dan Persija punya hubungan baik, antar manajemen dan supporter.

Tapi pada pertandingan ini, persaudaraan itu harus ditepikan dulu. Kedua tim bakal mati-matian mencari poin maksimal. Arema FC punya misi untuk naik ke papan atas. Saat ini mereka masih menghuni posisi ke-5 dengan 41 poin. Sedangkan Persija masih berjuang mengamankan posisi dari jeratan degradasi. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu berada di urutan ke-12 dengan 34 poin. Artinya, kedua tim tidak akan saling bantu untuk mengamankan posisi masing-masing.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui jika pertandingan nanti bakal menjadi laga krusial bagi timnya. Jika kehilangan poin lagi, mereka bakal kesulitan untuk bersaing di papan atas. Padahal, manajemen menargetkan timnya bisa finis di posisi tiga besar.

Baca Juga :  Selalu Dikambing Hitamkan, Pogba Disarankan Tinggalkan MU

“Pertandingan nanti memang laga krusial. Terkadang karakter bermain lebih menentukan daripada kualitas. Di laga ini, karakter Arema dan Aremania yang jadi penentu kemenangan. Jadi, kami harus bermain kompak, tidak memberikan ruang kepada lawan dan bermain ngotot khas Arema. Sedangkan karakter Aremania harus memberikan dukungan penuh kepada pemain agar lebih termotivasi,” kata Milo.

Baca Juga : Kalah Dari Semen Padang, Kalteng Putra Terkubur Di Dasar Klasmen

Tak hanya itu, Seslija menginstruksikan anak buahnya untuk mematikan pemain tengah Persija agar bola tidak sampai ke stiker ganas, Marko Simic.

“Mereka punya striker bagus seperti Simic. Jadi pemain sayap cepat dan lainnya harus dihentikan. Terpenting membuat mereka jauh dari gawang kami. Semoga semua berjalan lancar,” pelatih asal Bosnia itu.

Pada dua musim sebelumnya, Arema kurang beruntung jika menjamu Persija di Malang. Pertandingan selalu berakhir imbang 1-1. Musim lalu, Marko Simic yang menjebol gawang Arema FC. Sedangkan pada 2017, Bambang Pamungkas yang jadi penyeimbang.

Persija berkekuatan penuh untuk menantang Arema FC. Tim berjulukan Macan Kemayoran telah dapat memainkan dua pemain yang dipanggil ke tim nasional. Kedua pemain itu ialah Andritany Ardhiyasa (Timnas Indonesia) dan Rohit Chand (Nepal).

Baca Juga :  Prediksi La Liga : Real Madrid Vs Cadiz, Tetap Harus Waspada

“Tidak ada pemain yang absen di Persija. Andritany dan Rohit sudah kembali,” ujar pelatih Persija, Edson Tavares.

Persija, yang tengah dalam tren positif, tentu mengincar poin ketika menghadapi Arema FC. Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah tidak kalah dalam empat laga terakhir, dengan tiga di antaranya berakhir dengan tiga poin.

Baca Juga : Dari Sore Ke Pagi, Persebaya Surabaya Ubah Jadwal Latihan

“Saya sudah memberikan sedikit recovery dari pertandingan terakhir dan kami berusaha memberikan yang terbaik melawan Arema FC,” tutur Tavares.

Persija, yang saat ini masih berada di peringkat ke-12 dengan 34 poin dari 27 partai, membutuhkan poin penuh untuk menjauhi jeratan zona degradasi. Namun, lawan yang dihadapi ialah Arema FC. Target satu poin sudah cukup bagi Macan Kemayoran.

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (Kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Nasir (Belakang); Jayus Hariono, Agil Munawar, Makan Konate (Tengah); Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame (Depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Baca Juga :  Hasil Korea Open 2019: Kevin/Marcus Berhasil Lolos ke Perempat Final

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Novri Setiawan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Rachmad Hidayat (Tengah); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Edson Tavares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *