Fred VanVleet Ingin Berada Di Skuat Utama Raptors

Fred VanVleet Ingin Berada Di Skuat Utama Raptors

Isibola.com, Surabaya – Keberhasilan Toronto Raptors meraih gelar juara NBA memang selalu dikaitkan dengan keberadaan Kawhi Leonard dan Marc Gasol. Kedua bintang tersebut sudah berpengalaman di playoff dan dianggap sebagai pembeda besar dalam duel Raptors dengan Golden State Warriors. Meski begitu, rasanya semua penggemar NBA tak bisa begitu saja melupakan peran pemain cadangan Raptors, Fred VanVleet.

Pada babak final NBA, Fred tampil luar biasa. Ia memulai rangkaian performa apiknya sejak playoff. Dari seri final, Fred menjalankan tugasnya sebagai penjaga Stephen Curry saat bertahan dengan baik. Sebaliknya saat menyerang, Fred sebagai ancaman bagi pertahanan Warriors dengan akurasi tripoin yang luar biasa.

Baca Juga : Gawang Liverpool dibobol Salzburg 3 kali, Jürgen Klopp: Saya tidak marah

Selama bermain enam gim di final, Fred memperoleh rata-rata 32,4 menit per gim. Pemain yang kerap disamakan dengan penyanyi rap, Drake, ini menyumbang 14,0 poin, 2,7 rebound, dan 2,2 asis per gim. Akurasi keseluruhannya di angka 45 persen sementara dari tripoin, ia memasukkan 39,3 persen tembakannya.

Baca Juga :  Thomas Tuchel Bicara Masa Depan Cavani di PSG

Saat diwawancara dengan TSN, Fred menyampaikan kehidupanya pasca juara. Selain itu ia juga tak sungkan menyampaikan targetnya di masa depan.”Saya adalah seorang juara NBA dan tidak satu orang pun di dunia ini yang bisa menampik hal tersebut. Saat ini, tugas kami adalah untuk mempertahankan gelar juara kami di musim depan, kami akan membuktikan kepada semua orang bahwa kami layak mendapatkannya,” ujar Fred.

Baca Juga : Kemenangan Chelsea atas Lille Membuat Willian Jadi Pahlawan

“Jujur, saya tidak punya kendala tentang peran saya selama ini, saya cukup menikmatinya. Namun, saya adalah orang yang cukup vokal saat berbicara tentang apa yang saya inginkan. Saya memang tidak ingin menjadi pemain cadangan sepanjang karier saya. Saya jelas ingin menjadi pemain utama (starter) dan saya rasa saya sudah cukup bagus untuk mendapatkan peran itu sekarang. Namun, semuanya kembali lagi pada keputusan pelatih,”tutupnya.

Melihat skuat Raptors di pemusatan latihan, Fred masih harus bersaing dengan garda veteran yang pernah terpilih di All Star, Kyle Lowry. Rasanya agak sulit bagi Fred untuk menggeser posisi Kyle pada musim depan. Mengingat Raptors menolak beberapa tim yang berencana melakukan pertukaran untuk Kyle atau skenario lain yang mungkin akan menurunkan kedua pemain ini secara bersamaan dan menganti posisi Fred sebagai garda penembak.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan ke-13 dan Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *