Deander Ayton Ingin Melepaskan Tembakan Threepoint Lebih Banyak Pada 2018/2019

Deander Ayton Ingin Melepaskan Tembakan Threepoint Lebih Banyak Pada 2018/2019

Isibola.com, SurabayaDeander Ayton siap melabuhi musim keduanya di NBA. Ia bahkan sudah memiliki strategi untuk musim depan. Ayton menyampaikan, dirinya akan melepaskan tembakan threepoint lebih banyak pada 2019/2020.

Pada musim lalu, Ayton lebih sering bermain di bawah ring. ia lebih banyak menciptakan doubel poin. Kepala pelatih baru Suns, Month Wiliams, kemudian memberikan masukan untuk melepaskan tembakan threepoint lebih sering. Ayton tidak harus bermain dibawah ring.

Baca Juga : Kapan Manchester United akan Menang di Laga Tandang?

“Dia ada berada di sana ketika saya melatih tembakan threepoint,” ujar Ayton, dilansir dari situs FanSided.”Saya hendak latihan dan dia ada di sana menonton. Saat latihan, saya banyak memasukkan tembakan threepoint. Jadi mereka ingin saya menembak threepoint lebih banyak. Saya tidak akan menahannya.”

Pada 2018/2019, Ayton hanya melepaskan tembakan threepoint sebanyak 4 kali dari total 71 pertandingan. Semua tembakan yang diluncurkan meleset sehingga persentasenya nol besar.

Namun, Ayton mampu melepaskan 35 tembakan threepoint dan memasukkan 12 di antaranya saat masih kuliah di University of Arizona. Kini, threepoint sudah lebih bagus karena ia melatihnya. Setidaknya itu yang disampaikan pelatih. Ayton dapat membuktikannya di musim depan.

Baca Juga :  Simpang Siur Shin Tae-yong atau Teco Sosok Pelatih Timnas Senior Indonesia

Williams percaya threepoint Ayton akan berguna bagi Suns bila sang pemain dapat memaksimalkannya. Sebab dalam beberapa pertandingan, Ayton memiliki peluang untuk melakukan itu, Namun, ia tidak memanfaatkannya.

Baca Juga : Gagal mengalahkan AZ Alkmaar MU Salahkan Wasit dan lapangan

“Dalam sistem serangan kami, ada beberapa peluang dimana ia bisa melepaskan tembakan threepoint atau mengoper bola,”kata Williams.”ia sedang melatih tembakan threepoint, dan filosofi dari saya : Seandainya anda telah melatih itu, lakukanlah. Seandainya anda memiliki itu, lakukan juga di dalam pertandingan.”

Williams bahkan hampir menggeser posisi Ayton dari Center ke Forward. Ia ingin anak didiknya lebih fleksibel dalam bermain. Apalagi Ayton sudah sering bermain di posisi itu. Pada waktu kuliah ia lebih sering bermain di posisi Forward.

Suns saat ini tengah menggelar pemusatan latihan. Mereka mencoba segala kemungkinan untuk memaksimalkan Ayton kedepannya. Threepoint hanyalah satu dari sekian banyak jalan untuk itu. Setelah ini, Suns akan mencoba memberikan bimbingan lebih banyak kepada Ayton dan teman-temannya akan ikut serta.

Baca Juga :  Prediksi Salzburg vs Intermilan, Laga Pramusim Inter Milan di Austria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *