Meski Telah Pensiun, Dwyane Wade Tampil sebagai Analis Reguler di NBA on TNT

Meski Telah Pensiun, Dwyane Wade Tampil sebagai Analis Reguler di NBA on TNT

Isibola.com, Jakarta – Setelah memilih pensiun dari Miami Heat, Dwyane Wade tidak akan jauh-jauh dari liga yang membesarkan namanya. Ia memutuskan untuk pensiun pada April 2019 setelah bermain selama 16 musim. Meski begitu, NBA mengajaknya untuk kembali berkutat di dunia basket sebagai analis pertandingan pada program “NBA on TNT” yang dikelola oleh WarnerMedia.

Ia tak tampil sendirian. Mantan bintang Miami Heat tersebut mendapat sponsor dari Li-Ning untuk bersanding dengan mantan kompatriotnya Shaquille O’Neal, bintang WNBA Candace Parker, Charles Barkley, dan Kenny Smith. Wade akan dijadwalkan terbang setiap selasa malam. Dengan pengalaman di atas lapangan dan berbagai prestasi yang diraih cukup untuk meyakinkan pihak televisi untuk mengontraknya.

Baca Juga : Balik ke AC Milan, Maldini Tak Mau Jadi Manajer Klub Lain

Setelah penisun, kini Wade menyadari bahwa industri hiburan dipandang sebagai lahan basah yang banyak ditekuni. Oleh karena itu ia dan rekannya mendirikan sebuah agensi media bernama 59th & Prairie Entertainment. Dari sinilah Wade mencoba mengembangkan bakatnya untuk tampil di depan kamera. Agensi sukses membawakannya pekerjaan lain selain bersama WarnerMedia. Lewat kerja sama yang dibangun agensinya dengan Turner Sports, ia akan tampil sebagai analis untuk NCAA Final Four dan memandu proyek yang dibangun Bleacher Report.

Baca Juga :  Liverpool: Momen Kalahkan Barcelona Tinggal Kenangan

“Saya menghormati kesepakatan jangka panjang yang dibangun oleh tim TNT. Mereka punya komitmen untuk membangun industry hiburan olahraga berkualita,” kata Wade dalam rilis pers. “Setelah 16 musim di NBA, lanjutnya, Saya ingin terus terkoneksi dengan para penggemar sebagai sosok baru dan ingin menyebarkan kecintaan pada basket dengan cara berbeda.

Petinggi WarnerMedia News & Sports, Jeff Zucker, kagum akan kapabilitas Wade di bidang yang akan ia lakoni.”Dwyane adalah sosok yang spesial. Ia memiliki kemampuan untuk menarik atensi khalayak ramai lewat kharisma yang dibangun di dalam dan luar lapangan. Kami turut sedang sekali ia bergabung dengan WarnerMedia untuk menyajikan program terbaik,”tutup kepada USA Today.

Baca Juga : Jose Mourinho Difavoritkan Latih Arsenal

Bakatnya pada dunia entertainment sudah diprediksi pada awal tahun ini. Sebuah artikel yang diterbitkan The New York Post pada 23 April 2019 menyebut bahwa suami Gabrielle Union ini bisa jadi bintang televisi masa depan. Kharismanya digadang-gadang akan dengan mudah mengundang penonton. Pendapat itu berdasar pada rekam jejaknya semasa bermain. Namanya kerap mendapat suara yang banyak saat proses pemungutan suara untuk NBA All-Star Game. Wajar bila ia sudah tampil 13 kali di sana. Penjualan seragam tandingnya pun menunjukkan angka yang baik.

Baca Juga :  Manchester United Ingin Borong 7 Pemain di Musim Depan

Kepopuleran Dwyane Wade telah membawa berkah dalam hal endorsemen meski tak lagi bermain. Wade juga sudah setuju untuk menjalani kontrak seumur hidup dengan perusahaan raksasa olahraga asal Cina Li-Ning. Sepatu khusus kabarnya juga telah diproduksi. Ia juga peroleh pendapatan jutaan Dollar AS sebagai salah satu bintang minuman berenergi Gatorade dan jam tangna Hublot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *