Stadium Etihad Juga Terlibat dalam Pertarungan Melawan Virus Corona

Stadium Etihad Juga Terlibat dalam Pertarungan Melawan Virus Corona

Isibola – Jakarta, Manchester City siap meminjamkan Etihad Stadium dalam perlawanan terhadap virus corona. Sebagian areanya akan digunakan oleh Dinas Kesehatan Inggris (NHS).

Etihad Stadium diketahui telah ditawarkan Man City ke National Health Service untuk dimanfaatkan dalam pertarungan meredam virus corona dan disambut. Di Inggris, sebelumnya sudah ada stadion Vicarage Road milik Watford yang membuka akses untuk tenaga kesehatan.

Sky Sports melaporkan bahwa ruang-ruang eksekutif dan ruang konferensi Etihad Stadium akan dipakai untuk pelatihan para perawat selama krisis berlangsung. Stadion ini memang tak akan terpakai untuk sementara waktu mengingat Premier League ditangguhkan setidaknya sampai 30 April.

Di kota Manchester, saat ini rumah sakit temporer tengah dibangun di Manchester Central Convention Complex, yang terletak di pusat kota. Rumah sakit ini dibangun untuk mengantisipasi lonjakan infeksi.

Inggris Raya sejauh ini sudah melaporkan lebih dari 17 ribu kasus virus corona, dengan korban jiwa menembus angka seribu. Para pesohor sepakbola Inggris berbondong-bondong memberikan bantuan semampu mereka.

Baca Juga :  5 Transfer Gagal di Premier League Musim Ini

Dua pemain legendaris Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs, misalnya, menyumbangkan dua hotel milik mereka ke NHS. Dua hotel di kota Manchester itu digunakan sebagai tempat istirahat tenaga medis selama krisis pandemi virus ini.

Manchester City dan Manchester United sebelumnya juga bergandengan tangan untuk memberikan bantuan. Keduanya meluncurkan kampanye ‘A City United’ untuk memberikan makanan ke para penduduk kota.

Sukarelawan Perangi Corona

Sementara di kota Bristol Inggris, aksi mulia dilakukan atlet kriket putri asal Inggris, Heather Knight. Di tengah pandemi virus corona, ia justru memutuskan menjadi seorang sukarelawan. Salut!

Knight, yang juga kapten Timnas Kriket Inggris, terinspirasi oleh orang-orang terdekatnya yang berjuang di garis terdepan untuk melawan Covid-19. Tak tahan diam di rumah, ia pun tergerak membantu Layanan Kesehatan Inggris (NHS).

“Saya sudah mendaftarkan diri sebagai sukarelawan NHS, karena sekarang saya memiliki banyak waktu luang dan saya ingin menolong orang sebanyak mungkin,” tulis Knight dalam kolomnya di BBC.

“Saudara laki-laki saya dan pasangannya bekerja sebagai dokter, lalu ada beberapa teman yang bekerja di NHS. Jadi saya tahu kerja keras mereka dan betapa sulitnya situasi saat ini untuk semua orang.” Katanya

Baca Juga :  Man United Akan Membuat Transfer Sensasional Bajak Striker Klub Rival

“Saya akan berkendara untuk mengantarkan obat-obatan, juga berbicara dengan orang -orang yang sedang menjalani isolasi di rumah. Jika mereka sendirian di rumah, mereka bisa menelepon kami. Banyak orang yang sudah mendaftarkan diri,” jelas Knight soal apa yang akan dilakukannya sebagai volunteer.

Knight menjadi satu dari sekitar 750 ribu warga yang mendaftarkan diri menjadi sukarelawan untuk membantu NHS memerangi virus corona. Jumlah tersebut tiga kali lipat melebihi target pemerintah Inggris saat mengumumkan program tersebut.

Berdasarkan data John Hopkins University, jumlah kasus virus corona di Inggris tengah meningkat. Hingga Minggu (29/3/2020) pagi WIB, ada 17.312 orang yang terjangkit virus corona di Britania Raya, 1.019 orang meninggal dan 135 di antaranya sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *