Nick Pope  Kiper yang Jadi Rebutan Chelsea dan Tottenham

Nick Pope Kiper yang Jadi Rebutan Chelsea dan Tottenham

ISIbola – London, Kabar dari rumor transfer, dua raksasa London yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur mengincar Nick Pope. Kiper dari Burnley yang sedang bagus-bagusnya.

Dilansir dari Daily Star, Nick Pope memang tampil apik sejauh musim 2019/2020 ini. Kiper ini pun digadang-gadang akan menjadi kiper pilihan nomor satu di skuad Inggris.

Dalam data dari Premier League, Nick Pope merupakan kiper dengan catatan clean sheets terbanyak di Liga Inggris. Nick Pope mencatatkan 11 clean sheets sejauh ini. Dia mengungguli Alisson (10), Ben Foster (9), Dean Henderson (9), Ederson (9), dan kasper Schmeichel (9).

Chelsea dan Tottenham Hotspur pun berminat untuk memboyongnya di musim depan. Chelsea masih saja diselimuti drama Kepa Arrizabalaga yang dinilai performanya naik-turun. Sedangkan Tottenham, Hugo lloris sudah dimakan usia dan dinilai tak seapik dulu.

Lloris hanya membuat dua clean sheet dalam 18 penampilan musim ini. Sedangkan kiper cadangannya, Paulo Gazzaniga juga belum memuaskan.

Nick Pope memang sudah santer dihubungkan dengan tim-tim besar dari beberapa musim lalu. Meski begitu, belum ada kepastian harga yang bakal diberikan Chelsea dan Spurs.

Baca Juga :  Hasil Laga Pramusim 2023/24 Klub Premier League

Harry Kane 

Harry Kane adalah lulusan akademi Tottenham dan kini jadi andalan di lini serang. Sejak kemunculannya di tim utama pada musim 2013/2014. Kane sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan.

Tak sulit untuk Kane menahbiskan diri sebagai penyerang terbaik Eropa saat ini. Tapi, dengan kemampuan hebatnya, Kane ternyata belum mampu membawa Tottenham meraih trofi selama kariernya.

Paling mentok Tottenham dibawanya menjadi runner-up Piala Liga Inggris 2015 dan Liga Champions 2019. Maka wajar jika masa depan Kane terus dispekulasikan mengingat banyak klub besar bisa mewujudkan ambisi Kane meraih gelar.

Salah satunya adalah Real Madrid yang memang kesengsem dengan Kane sejak lama. Terkait masa depannya, Kane mengaku mungkin dia tidak akan bertahan lama di Tottenham andaikan tim tidak punya prospek yang bagus.

Pasalnya sebagai pemain, Kane juga punya ambisi meraih trofi untuk mengilapkan kariernya.

“Saya selalu mencintai Spurs, tapi itu hal yang berbeda ya. Saya selalu katakan jika saya merasa kami tidak berkembang sebagai tim atau menuju arah yang lebih baik, saya tentu tak mau begitu saja bertahan,” ujar Kane di ESPN.

“Saya pemain yang ambisius, saya ingin menjadi lebih baik lagi. Saya mau menjadi pemain top sekali, jadi ini semua tergantung ada tim dan seberapa jauh perkembangannya,” sambungnya, “Jadi, bukan berarti saya akan bertahan di sini selamanya.”

Baca Juga :  Marquez Juara Usai Menangi Duel Vs Quartararo
nick pope

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *