Akibat Virus Corona, Seluruh Ajang Pertandingan Olahraga di Italia Tanpa Penonton Hingga April

Akibat Virus Corona, Seluruh Ajang Pertandingan Olahraga di Italia Tanpa Penonton Hingga April

Isibola-Roma, Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Italia untuk menekan penyebaran virus corona model terbaru COVID-19 yang sedang mewabah di negara itu. Satu satunya adalah melarang penonton untuk menghadiri pertandingan atau acara olah raga apapun yang berlangsung di Italia sampai 3 April 2020.

Keputusan ini berlaku sejak pengumuman yang dilakukan pada hari Rabu, 4 Maret 2020, waktu setempat. “Olahraga dan kompetisi dari semua cabang untuk perseorangan atau publik masih bisa dilakukan baik di ruang tertutup atau ruang terbuka, tapi tanpa kehadiran penonton, “bunyi pernyataan pemerintah Italia.

Seperti yang diketahui, Italia adalah negara dengan jumlah kasus virus Corona terbesar di Eropa. Seperti dilansir Channel News Asia, data terbaru pada Kamis (05/03/2020) menunjukkan bahwa Negara Pizza ini sudah memiliki hampir 3.000 kasus dengan korban meninggal  mencapai 107 orang.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Italia untuk mengurangi tingkat penyebaran virus corona ini. Selain mengisolasi berbagai kawasan yang dianggap sebagai pusat penyebaran, pemerintah Italia juga telah memutuskan untuk meliburkan sekolah dekat dan perguruan tinggi sampai 15 Maret mendatang.

Baca Juga :  Masuk Lima Besar, Persipura Jayapura Targetkan Tiket Ke Piala AFC

Minggu ini, wabah virus corona COVID-19 telah  menyebabkan pertandingan leg  semifinal Coppa Italia, yang seharusnya mempertemukanmJuventus dan AC Milan di Turin batal digelar. Nasib yang sama juga dialami oleh duel semifinal lainnya yang yang mempertemukan Napoli dan Inter Milan di Stadio San Paolo, yang seharusnya di gelar dini hari tadi.

Belum diketahui kapan kedua pertandingan ini akan digelar lagi. Pembatalan pertandingan ini juga membuat nasib babak final yangseharusnya akan digelar pada 13 Mei mendatang, sampai sekarangmasih menjadi  tanda tanya besar.

Penyebaran virus Corona juga menyebabkan setidaknya 10 pertandingan Seri A ditunda selama dua minggu terakhir. Selain itu, pertandingan rugbi Six Nations antara Italia melawan Irlandia di Dublin pada akhir pekan ini juga ditunda.    Sementara kejuaraan tenis Piala Davis yang mempertemukan Italia dengan Korea Selatan di Cagliari, pada hari Jumat dan Sabtu (6-7/3/2020), tetap digelar, tetapi tanpa penonton. 

pertandingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *