Daftar 4 Bek Termahal Dunia Usai Harry Maguire Gabung MU

Daftar 4 Bek Termahal Dunia Usai Harry Maguire Gabung MU

isibola.com , JakartaHarry Maguire menggebrak bursa transfer di dunia usai gabung dengan Manchester United (MU). Setan Merah resmikan transfer Maguire usai sepakat membayar Leicester City 88 juta euro (sekitar Rp 1,4 Triliun).

Ini membuat Harry Maguire menjadi bek termahal sepanjang masa. Besar dari klub kecil Hull City, karier Maguire melesat bak meteor. Harry Maguire membangun kariernya di Liga Inggris dengan ketekunan yang tinggi. Kepercayaan demi kepercayaan dibayarnya dengan tuntas, termasuk saat dipanggil masuk Timnas Inggris.

Kini, Maguire menjalani tantangan baru untuk menjadi pemain bertahan termahal di MU. Tekanan pasti ada di pundak Maguire. Ini juga pastinya dirasakan oleh tiga bek termahal lainnya yang sudah terjadi di bursa transfer sebelum Harry Maguire gabung MU. Berikut daftar bek termahal sesuai posisi (kiri, kanan dan tengah) seperti dikutip Marca:

 Bek asal Inggris rupanya sedang harum di Eropa. Sebelum Maguire yang mencatatkan diri sebagai bek termahal, pemain Inggris lainnya juga ikut menorehkan diri sebagai bek termahal.

Baca Juga :  Hasil Rapat Menpora dengan Stakeholder Olahraga Tentang Virus Corona COVID-19 di Indonesia

Dia adalah Kyle Walker. Bek sayap kanan ini menjadi bek termahal keempat untuk saat ini usai diboyong Manchester City dari Tottenham Hotspur pada 2017 lalu.

City membeli Walker dengan harga 56,7 juta euro (Rp 907 Miliar). Saat itu, dia menjadi bek termahal dunia seperti John Stones yang juga dibeli Manchester City.

baca juga: Harry Maguire,Manchester United Memenangkan Juara Bersama Setan Merah

Untuk Pemain asal Prancis ini membuat headline di berita dunia usai diboyong Bayern Munchen dari Atletico Madrid. Bagaimana tidak, usai tampil impresif di Piala Dunia bersama Prancis, bek Atletico ini langsung jadi buruan.

Namun tanpa disangka, Munchen berani membayar bek 23 tahun ini dengan transfer 80 juta euro (Rp 1,3 triliun). Lucas dianggap memiliki masa depan yang cemerlang sehingga Munchen berani mengeluarkan uang sebesar itu pada 2018 lalu.

Lucas dikenal sebagai bek kiri yang handal. Kemampuannya untuk membangun serangan dari sayap membuatnya jadi incaran klub-klub besar. Selain Munchen, Real Madrid juga berminat dengan Lucas. Namun sang pemain tak mau mengkhianati Atletico.

Baca Juga :  Jose Mourinho Tim praktik menunggu kesempatan latih di Premier League

bek kanan, belum ada pemain yang bernilai lebih mahal daripada Kyle Walker. Inilah salah satu pembelian Liverpool paling sukses di era Jurgen Klopp selain pemain-pemain emas lainnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Allison Becker. Van Dijk mampu membuktikan dia pantas dihargai mahal.

Liverpool memboyong dia dengan transfer 85 juta euro pada Januari 2018 lalu. Baru satu setengah musim di Liverpool, tapi van Dijk sudah dua kali antar The Reds ke final Liga Champions, salah satunya jadi juara.

Van Dijk membantu Liverpool lewat pertahanan yang solid yang dibangunnya di belakang. Dia juga kerap menjadi pencetak gol lewat bola-bola mati; tipikal bek masa kini.

baca juga: Penyebab Yuli Sumpil Pingsan Saat Persija Vs Arema FC

Harry Maguire tak disangka membuat geger jagat sepak bola dunia. Dia tak disangka bisa kalahkan nilai transfer Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool dengan transfer 85 juta euro dari Southampton.

Tumbuh di klub semenjana Hull City dan Leicester City, keseriusan Maguire jalani karier berbuah manis. Permainannya diakui oleh lawan dan kawan sehingga membuat namanya melambung di sepak bola dunia. Meski klub terakhirnya, Leicester City bukan klub empat besar tapi nama dia tetap diburu klub lawan. MU termasuk yang paling ngotot mengejar Maguire bahkan menjadikannya sebagai bek termahal.

Baca Juga :  Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-11, Peluang Raih 3 Poin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *