Arsenal Hajar Liverpool, Alisson-Van Dijk Blunder

Arsenal Hajar Liverpool, Alisson-Van Dijk Blunder

Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool yang diwarnai blunder Alisson Becker dan Virgil van Dijk pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (5/2) dini hari WIB.

Arsenal tampil dominan di babak pertama. Dominasi itu berbuah gol Bukayo Saka pada menit ke-14.

Gol ini berawal dari umpan ciamik Martin Odegaard kepada Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan yang bisa ditepis Alisson tetapi bola muntah langsung disambar Saka untuk menggetarkan gawang Liverpool.

Namun, Liverpool yang terus dalam tekanan justru bisa mencetak gol pada menit terakhir masa injury time babak pertama. Kesalahan William Saliba dalam mengawal Luis Diaz membuat pemain asal Kolombia itu bisa menendang bola yang mengenai lengan Gabriel lalu bola meluncur ke arah gawang.

Arsenal pun harus menerima kenyataan skor imbang 1-1 saat berakhirnya pertandingan babak pertama.

Liverpool tampil menyengat begitu babak kedua berlangsung. Dua peluang tercipta melalui Alexis Mac Allister dan Curtis Jones yang mengancam gawang Arsenal.

Baca Juga :  Southampton, Chelsea Tembus 5 Besar Premier League

Arsenal baru kembali mengancam gawang Liverpool pada menit ke-56. Gabriel menyundul bola tendangan bebas Odegaard tetapi masih berada di samping gawang.

Kesalahan fatal dilakukan Alisson Becker dan Virgil van Dijk pada menit ke-67. Miskoordinasi terjadi di antara keduanya saat mengantisipasi umpan panjang Gabriel sehingga Martinelli dengan mudah bisa menceploskan ke gawang kosong.

Liverpool yang sebenarnya bermain lebih baik di babak kedua kembali dapat peluang untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menyamping di sisi kanan gawang Arsenal.

Dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, Liverpool malah harus bermain dengan 10 orang. Ibrahima Konate menerima kartu kuning kedua karena melanggar Havertz.

Arsenal bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain atas Liverpool. Hal itu dibuktikan dengan gol ketiga yang dicetak pemain pengganti Leandro Trossard untuk membuat skor jadi 3-1 pada menit ke-90+2 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *