Hampir Imbangi Korut, Timnas Indonesia Waspadai Kejutan Hongkong

Hampir Imbangi Korut, Timnas Indonesia Waspadai Kejutan Hongkong

Isibola.com , Surabaya – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tidak bisa berleha-leha usai menjalani partai pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu 6 November 2019 malam WIB. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh Hong Kong pada matchday kedua yang berlangsung Jumat 8 November 2019 malam WIB di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mewaspadai kejutan yang bisa diciptakan Hong Kong di laga tersebut. Apalagi, tim dari Asia Timur itu berhasil menahan imbang salah satu kesebelasan kuat di Benua Kuning, Korea Utara, 1-1 pada laga yang berlangsung beberapa jam sebelum Timnas Indonesia.

Selain berusaha memperbaiki kesalahan berdasarkan catatan dari laga terakhir, tim pelatih juga memberikan menu recovery karena hanya ada waktu istirahat satu hari saja. Fakhri Husaini mengindikasikan adanya rotasi pemain meski tidak banyak mengubah komposisi skuad utama.

Baca juga: Hampir Tripel – Double, Giannis Antetokounmpo Tuntun Bucks Menangkan Pertandingan

“Saya dan staf pelatih kemarin melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan, meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” papar Fakhri Husaini, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga :  Jadwal & Prediksi Serie A : Big Match Juventus Vs Atalanta

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” sambung pelatih berusia 54 tahun itu.

Baca juga: Kapten Real Madrid Usulkan Satu Nama Pengganti Zidane

Apa pun hasil yang diraih Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala Asia 2020 serta putaran final nanti, tidak banyak berpengaruh terhadap keikutsertaan di Piala Dunia U-20 2021. Sebab, Indonesia sudah memastikan satu tempat di putaran final selaku tuan rumah. Kendati begitu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan tetap diharapkan bermain dengan serius sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *