Spanyol Terkena Sindrom Real Madrid dan Barcelona

Spanyol Terkena Sindrom Real Madrid dan Barcelona

Isibola.com,malang – Spanyol bermain imbang 1-1 saat bertemu Norwegia di Euro 2020 Kualifikasi, Minggu (2019/10/13) dini hari WIB. Hasil ini membuat La Roja melangkah maju ke babak berikutnya akan tertunda.

Spanyol benar-benar membutuhkan tiga poin saat melawat ke kandang Norwegia. Sebab, jika mereka bisa menang atas Norwegia, jalan Spanyol lolos ke Euro 2020 akan lebih terbuka.

Pasukan Robert Moreno memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiga poin. Saul Niguez membawa La Roja unggul di menit ke-47. Namun, Spanyol ceroboh di menit akhir dan Joshua Raja menyamakan skor pada menit 90 + 4 dari titik penalti.

Spanyol masih di puncak klasemen Grup F dengan 19 poin. Peluang lolos ke Euro 2020 masih sangat terbuka. Namun, Marca wartawan, Jose Felix Diaz, merasa ada banyak khawatir tentang kinerja juara Piala Dunia 2010.

baca juga :Kisah Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia Hampir Tamat

Jose Felix Diaz menilai Spanyol sekarang memiliki wajah yang berbeda dari tim yang begitu dominan beberapa tahun yang lalu. Jose Felix Diaz hakim Spanyol mulai meninggalkan pemain terbaiknya karena faktor di usia.

Baca Juga :  Persiapan Real Madrid Jelang Laga Melawan PSG di Liga Champions

“Seperti dengan Barcelona dan Real Madrid juga berpengalaman, pemain berbakat dari masa lalu telah pindah atau menjadi jauh lebih tua,” tulis Jose Felix Diaz di Marca.

Jose Felix Diaz mencontohkan di lini tengah. Dia tidak melihat Spanyol memiliki pemain dengan karakter untuk bermain tempur. Hanya mengandalkan Fabain Ruiz tidak cukup untuk Spanyol.

“Para pemain Norwegia yang mampu melewati lini tengah Spanyol dengan mudah, dengan Dani Ceballos tidak dalam performa terbaik dan pemain Sergio Busquets tidak seperti sebelumnya,” katanya.

baca juga :Lionel Messi Come Back Bela Timnas Argentina Bulan Depan

Tetap memenuhi syarat untuk Euro 2020, tapi …
Bukan hanya lini tengah, Jose Felix Diaz juga prihatin dengan pertahanan Spanyol. Duet Raul Albiol dan Sergio Ramos, yang tampil di laga kontra Norwegia, orang tua. Namun, Spanyol masih diprediksi lolos ke Euro 2020.

“Spanyol pasti akan mengamankan kualifikasi Euro 2020 lebih cepat dari yang seharusnya, tapi Spanyol harus bangun atau mereka akan mengalami kesulitan,” kata Jose Felix Diaz.

Baca Juga :  Tampil Mengesankan, Jerami Grant Tekuk Blazers

Spanyol membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan posisinya di Euro 2020. Langkah-langkah ini akan dilakukan La Roja saat ditemui Swedia, Rabu (16/10/2019) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *