Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Belum Puas

Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Belum Puas

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangkan gelar juara Korea Open 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda putra dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16, 21-17.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menang hari ini di sini. Mudah-mudahan di masa depan kita bisa konsisten,” kata Fajar, melalui pelepasan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Rian mengatakan ia tidak menyangka bisa menyelesaikan pertandingan final Korea Open 2019 dengan cukup cepat, hanya dalam dua pertandingan saja. Awalnya, dia berpikir akan menghadapi perlawanan yang lebih sengit dari pasangan ganda putra Jepang Kamura/Sonoda.

Baca juga: Zidane: Lawan Brugge Real Madrid Wajib Menang

“Bersyukur kami bisa menang. Mudah-mudahan kita tidak mudah puas karena setelah ini ada banyak turnamen lainnya menunggu kami bahwa kita harus hidup. Setelah pertandingan selesai, kita tidak juara lagi, harus mencoba lagi, berlatih lebih. Sebelumnya juga kita benar-benar tidak menyangka untuk menang di 2 game langsung karena mereka bukan lawan yang mudah, “kata Rian.

Baca Juga :  Arsenal Kini Lebih Layak Ditonton Dengan Lini Serang Mematikan

Sempat tertinggal di awal partama permainan, tidak menghalangi Fajar/Rian untuk terus mengejar poin dari lawan. Mereka berhasil unggul dengan skor 21-16.

Masuk ke game kedua, pertandingan itu lebih ketat. Tapi Fajar/Rian sering memimpin poin atas lawan. Mereka akhirnya melesat jauh lawan dan menutup kedua dengan menang dan skor 21-17.

“Hari ini kami lebih percaya diri, lebih siap dan fokus menang terutama kelelahan atas mereka (di China Open 2019),” kata Rian, mengenai resep kemenangan mereka di final Korea Open 2019.

Fajar/Rian juga mendapatkan pujian dari lawan mereka, Kamura/Sonoda. Mereka mengatakan penampilan Fajar/Rian meningkat dibandingkan pertemuan sebelumnya.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019. Itu Fajar/Rian juga menang dengan skor 23-21, 22-20.

Baca juga: Liverpool Terlalu Dini Pikirkan Gelar Liga Inggris

“Terutama (Muhammad Rian) Ardianto, kali ini ia bermain lebih cepat dan lebih kuat dari sebelumnya,” kata Sonoda.

Kemenangan di Korea Open 2019 adalah gelar kedua bagi pasangan unggulan keenam dunia Fajar/Rian tahun ini. Sebelumnya mereka memiliki titel Swiss Open 2019.

Baca Juga :  Hasil Imbang Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *