Ingin Fokus Kerja, Faisal Resmi Berhenti Sebagai Asisten Pelatih

Ingin Fokus Kerja, Faisal Resmi Berhenti Sebagai Asisten Pelatih

Isibola.com, Surabaya – Faisal Julius Achamad resmi keluar dari Pelita Jaya Basketball Club. Ia memutuskan untuk berhenti sebagai asisten pelatih Ia resmi meninggalkan tim sejak Senin, 30 September 2019.

Menurut Faisal, keputusan yang dibuatnya untuk meninggalkan Pelita Jaya sudah dipikirkan sejak lama. Ia ingin bekerja di salah satu badan usaha. Sehingga membuatnya tidak bisa fokus di dunia bola basket profesional.

“iya, saya mau kerja,”ujar Faisal. “Saya rasa sudah cukup berada disini. Sebenarnya, secara angka saya ingin mendapatkan lebih dari basket. Namun, saya juga perlu memikirkan masa depan saya. Saya butuh suasana baru. Saya memikirkan pekerjaan yang stabil, yang bisa dijadikan pacuan untuk masa depan. Soalnya saya lakukan ini demi keluarga.”

Baca Juga : Zidane: Lawan Brugge Real Madrid Wajib Menang

Bagi Faisal sendiri meninggalkan dunia yang sudah lama di tekuni akan sangat sulit. Ia memerlukan waktu untuk memikirkannya. Sampai akhirnya membuat keputusan.

Dengan keputusan tersebut, Pelita Jaya telah kehilangan seorang asisten pelatih. Manajer Umum Fictor Gideon Roring kini merasa timnya ada yang berkurang, Namun, ia menghargai keputusan Faisal. Bagaimanapun, ia tidak bisa memaksa kehendak orang lain untuk terus bertahan. Faisal telah menentukan masa depannya sendiri.

Baca Juga :  Emery Ambyar, Arsenal Didesak Segera Rekrut Brendan Rodgers

“Tentu ini kehilangan terbesar bagi kami, Pelita Jaya, mengingat apa yang sudah dia berikan selama ini,” ujar Ito. “Dia (Faisal) sudah banyak bantu kami. Waktu juara, dia juga bantu kami. Waktu itu masih jadi pemain. Terus, dia jadi pelatih dan bantu kami menangani pemain-pemain.”

Baca Juga : Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Belum Puas

Selama berkarier sebagai asisten pelatih, Faisal merupakan sosok pengayom. Ia selalu bersemangat membimbing para pemain, terutama para pemain muda, sehingga mereka mudah berkembang. Salah satunya Gabriel Risky, merasa beruntung bisa dibimbing oleh Faisal.

“Mas Faisal adalah pemain yang hebat pada masanya, memiliki banyak pengalaman, jadi bisa share kepada saya,” ujar Gabriel.”Setiap selesai latihan, saya sering adu shooting dengan Mas Faisal. Taruhan push up, kadang juga kopi.”

Faisal telah lama berkarier di dunia basket, mulai dari pemain hingga menjadi asisten pelatih, selama 20 tahun berkarier ia sempat bermain di dua tim yang berbeda, Satria Muda dan Pelita Jaya. Faisal bahkan berhasil mengantar Pelita Jaya meraih Juara sebelum pensiun pada 2017.

Baca Juga :  Rekor Baru, Zach LaVine Sejajar Dengan Splash Brothers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *