Tak Betah Di Zona Merah, Semen Padang Bertekad Kalahkan Persija Jakarta

Tak Betah Di Zona Merah, Semen Padang Bertekad Kalahkan Persija Jakarta

Isibola.com – Padang, Semen Padang ingin melanjutkan tren positif mereka di putaran kedua. Dari empat laga yang sudah dilakoni sampai jeda paruh musim, tim Kabau Sirah belum pernah terkalahkan.

Semen Padang berhasil membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat laga terakhir. Dengan uraian, menang masing-masing atas PSM Makassar (23/9/2019) dan Badak Lampung FC (5/10/2019), serta menahan Persib Bandung (18/9/2019) dan Tira Persikabo (27/9/2019).

Walau hasil itu belum mampu mengangkat Semen Padang dari zona merah klasmen sementara Liga 1 2019. Akan tetapi, mereka berhasil mengoleksi 19 poin, kini makin mendekati empat tim di atas mereka yang mengoleksi poin 20.

Semen Padang akan melakoni pertandingan tandang kontra Persija Jakarta. Sesuai jadwal pertandingan ini dimainkan pada Rabu (16/10/2019).

Baca Juga : Stadion Kapten I Wayan Dipta Akan Menjadi Kandang Sementara Persib Bandung

Semen Padang bertekad mendapat poin penuh dari laga ini. Dengan tambahan poin, terutama raihan tiga poin, tim urang awak berpotensi meninggalkan zona merah.

Baca Juga :  Immobile mengaku berhutang banyak gol untuk timnas Italia

Demi mewujudkan impian itu, tim pelatih terus menggeber persiapan. Setelah libur latihan selama tiga hari, Irsyad Maulana dkk. kembali berlatih.

“Kami terus menyiapkan tim dengan intens menjelang menghadapi Persija. Kami harus mampu mendapat poin di setiap pertandingan. Kami harus optimistis mampu meraih kemenangan,” ujar Eduardo Almeida, pelatih Semen Padang.

Fokus dan Kerja Keras

Meskipun bertekad mencuri poin, Eduardo mengingatkan skuatnya untuk tetap waspada dengan kekuatan tim Macan Kemayoran.

Baca Juga : Kalah Dari Borneo FC, Persebaya Surabaya Cari-Cari Alasan

“Persija itu tim yang cukup solid. Mereka juara tahun lalu. Mereka cuma kalah sekali di kandang, tentu itu menjadi perhatian pemain kami. Selain itu, mereka punya skuat sama musim lalu, ditambah dukungan suporter. Tentu kami butuh konsentrasi dan kerja keras untuk bisa meraih poin,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Kondisi kami sebenarnya saat ini sama, kami butuh poin untuk naik dan keluar dari papan bawah klasmen sementara. Saya tekankan kepada pemain agar percaya diri untuk mampu mengalahkan Persija,” tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019

Eduardo memahami saat ini Persija sudah ditangani pelatih baru, yang berimbas pada permainan Macan Kemayoran. Tapi, Eduardo lebih memilih fokus menyiapkan tim sendiri ketimbang mengulik kekuatan dan kelemahan lawan.

Persija saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 20, hanya berselisih satu poin dari Semen Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *