Qatar Juara Piala Asia

Qatar Juara Piala Asia

Qatar berhasil jadi juara Piala Asia 2023 (2024) usai mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Akram Afif jadi bintang lewat torehan hattrick.

Qatar berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Akram Afif di menit ke-22. Akram Afif berhasil melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Tendangan Akram Afif ke arah kanan gawang bisa dibaca oleh kiper Yordania, Yazeed Abu Laila. Namun bola yang bergulir kencang membuat Abu Laila gagal menepis bola.

Penalti sendiri diberikan wasit Ma Ning pada Qatar setelah Akram Afif dijatuhkan oleh Abdallah Nasib. Nasib tertinggal oleh Akram Afif yang mampu menerobos ke kotak penalti dan akhirnya menjatuhkan Akram Afif dari belakang.

Qatar berhasil meredam Yordania di babak pertama. Yordania kesulitan menciptakan peluang bagus dan tertinggal 0-1 di 45 menit awal.

Memasuki babak kedua, Qatar berusaha menjaga keseimbangan permainan. Sedangkan Yordania terus mencari cara untuk menekan Qatar.

Pada menit ke-61, Yordania punya kesempatan bagus untuk mencetak gol lewat dua peluang beruntun. Namun Meshaal Barsham bisa tampil bagus menghalau serangan tersebut.

Baca Juga :  Kapten Qatar Mengaku Diremehkan Sebelum Piala Asia

Di momen pertama, Mousa Tamari melepaskan tembakan keras yang bisa dibendung oleh Barsham. Serangan Yordania tak berhenti di situ.

Noor Al Din Rawabdeh lalu mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut oleh tendangan tumit Mousa Tamari. Bola hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Usaha Yordania membobol gawang Qatar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67. Umpan Ehsan Haddad berhasil disambut tendangan keras kaki kiri Yazan Al Naimat. Meshaal Barsham tidak bisa berbuat banyak untuk membendung tembakan tersebut.

Kegembiraan Yordania tidak bertahan lama. Qatar kembali mendapatkan penalti di menit ke-70 karena Mahmoud Al Mardi menjegal Ismaeel Mohammad. Penalti diberikan wasit setelah melihat tayangan ulang lewat VAR.

Akram Afif kembali maju sebagai eksekutor. Ia menendang bola ke arah yang sama seperti penalti pertama dan kembali sukses menaklukkan Yazeed Abu Laila.

Banyaknya momen yang membuat pertandingan terhenti mengakibatkan injury time laga final Piala Asia ini mencapai 13 menit. Saat injury time memasuki menit keempat, Qatar kembali mendapat penalti.

Baca Juga :  Pengundian Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Ditunda oleh FIFA

Kali ini Akram Afif dilanggar oleh kiper Yordania, Yazeed Abu Laila. Wasit Ma Ning memutuskan menunjuk titik putih setelah melihat monitor VAR.

Akram Afif maju sebagai eksekutor dan menendang bola ke arah kiri gawang. Abu Laila terkecoh dan Qatar pun memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *