Yordania lolos untuk pertama kali ke final di Piala Asia 2023

Yordania lolos untuk pertama kali ke final di Piala Asia 2023

Yordania mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke final di Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan tim favorit, Korea Selatan.

The Chivalrous, julukan Yordania membuat Korea tidak berkutik pada babak semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (6/2) malam WIB. Dua gol yang dicetak Yazan Al-Naimat dan Musa Al-Taamari meloloskan Yordania ke partai puncak.

Keberhasilan melangkah ke final ini jadi pencapaian tertinggi Yordania sejak lolos ke putaran final untuk pertama kali tahun 2004 silam. Prestasi terbaik Yordania pada empat partisipasi sebelumnya hanya bisa lolos hingga babak perempat final.

Namun, Yordania mampu melangkah jauh di Piala Asia 2023. Al-Taamari dan kawan-kawan sukses melampaui pencapaian yang pernah diukir sebelumnya di turnamen paling bergengsi benua Asia ini.

Sebelumnya Yordania sudah mencetak sejarah dengan lolos ke babak semifinal. Yordania menyingkirkan tim kejutan lainnya, Tajikistan dengan skor 1-0 di babak perempat final.

Sensasi Yordania rupanya tidak berhenti di sana karena mampu menyingkirkan Korea yang sejatinya begitu sulit ditaklukkan di Piala Asia 2023. Namun, permainan apik tim asuhan Hussein Ammouta membuat Taegeuk Warriors harus angkat koper.

Baca Juga :  Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023

Sukses melangkah ke final ini membuat Yordania hanya tinggal selangkah lagi untuk merengkuh gelar Piala Asia perdana. Yordania akan menunggu pemenang pertandingan babak semifinal lainnya antara Iran vs Qatar yang akan berlangsung pada Rabu (7/2) pukul 22.00 WIB.

Jika bisa menumbangkan Iran atau Qatar di partai final maka Yordania akan muncul sebagai juara baru di Piala Asia edisi ke-18. Partai puncak Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Lusail, 10 Februari mendatang.

IBS4D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *