Naomi Osaka Terhenti di 16 Besar AS Terbuka

Naomi Osaka Terhenti di 16 Besar AS Terbuka

Jakarta, IsiBola.com – Naomi Osaka baru saja membuat rekor khusus di dunia tenis. Ia menjadi pemain tenis Asia pertama yang menempati posisi nomor satu di dunia.

Naomi Osaka hanya mencapai 16 besar di AS Terbuka 2019. Juara bertahan Jepang dikalahkan oleh pemain tenis Swiss Belinda Bencic.

Dalam duel di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King, New York, Senin (2/9/2019) WIB malam, Naomi Osaka langsung kalah dua set langsung, 5-7 dan 4-6, dalam 87 menit.

Baca juga: Resmi Dibuka DBL Akademi Yogyakarta

Osaka melakukan kesalahan ganda dalam pertandingan-pertandingan penting di set pertama. Tiga break point membuatnya kalah untuk ketiga kalinya melawan Belinda Bencic.

Sebagai juara bertahan, Osaka jelas lebih disukai. Terutama di set pertama, Osaka menunjukkan kekuatan mentalnya dengan membalikkan penundaan 1-2 menjadi 3-2.

Tapi, Bencic tidak mau menyerah dan mengejar dirinya sampai angkanya di posisi 5-5. Tembakan terbalik Bencic membuat Osaka 5-6 sebelum menyelesaikan set pertama 7-5.

Di set kedua, Bencic berhasil mematahkan servis Osaka untuk memimpin 3-2 dan, dibantu oleh kesalahan lawannya, ia mampu menjauh. Bencic kemudian menang 4-2 sebelum Osaka mengejar menjadi 3-4.

Baca Juga :  Hasil Liga Italia: AC Milan Amankan Posisi Puncak, Petik Kemenangan Dramatis dari Lazio

Kondisi cedera lutut kiri Osaka mengganggu permainannya, jadi Bencic memberi angin, unggulan 15 Bencic mengakhiri perlawanan Osaka 6-4.

Dengan kekalahan Osaka, ini berarti bahwa akan ada juara putra dan putri baru di AS Terbuka. Di nomor putra, Novak Djokovic pensiun karena cedera ketika dia menghadapi Stanislas Wawrinka.

“Saya sangat bersemangat ketika berada di lapangan, tantangannya begitu besar sehingga saya harus terlihat terbaik. Saya senang dengan permainan saya dan bagaimana mengatasi kegugupan itu,” kata Becic di Guardian.

Baca juga: Jika Tidak Mempunyai Firmino Liverpool akan Kalah

Kemenangan Belinda Bencic atas Naomi disambut dengan gembira. Swiss mendapat tempat di perempat final melawan Donna Vekic.

Tidak hanya saat ini, Bencic menang atas Naomi Osaka. Bencic telah membukukan tiga kemenangan atas Naomi. Bencic di perempat final akan menghadapi unggulan 23 Kroasia Donna Vekic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *