Draf Liga 1 2020 Telah Keluar, Persija Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Untuk Laga Pembuka

Draf Liga 1 2020 Telah Keluar, Persija Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Untuk Laga Pembuka

Isibola.com – Jakarta, Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias menyambut baik draft Liga 1 2020. Dia menyebut penting bagi Macan Kemayoran tampil di kandang sendiri pada laga pembuka.

Sebab, kans meraih kemenangan semakin besar. Sergio Farias menilai raihan tiga angka tersebut krusial untuk meraih prestasi pada kompetisi mendatang.

Farias pun sudah melihat draft jadwal tersebut. Menurut arsitek asal Brasil ini, ada plus dan minus dari status tuan rumah pada laga perdana.

“Kami debut di kandang dan itu penting untuk kami. Meski itu tak terlalu nyaman karena pasti ada tekanan tersendiri,” ungkap pelatih asal Brasil itu, dilansir situs resmi klub.

“Persija adalah tim besar dan kami harus bisa menunjukkan performa yang serupa, baik kandang dan tandang. Kami harus tampil agresif,” sambung Sergio Farias.

Baca Juga : Maman Abdurrahman Resmi Masuk Persija

Menurut draft Liga 1 2020, Persija memulai kampanye melawan Borneo FC. Pertandingan tersebut berlangsung pada 1 Maret.

Sebelum melakoni Liga 1 2020, Persija bakal menjajal kekuatan di Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka masuk Grup B bersama Persela Lamongan, Arema FC, dan Sabah FA.

Baca Juga :  Kurang Cocok Dengan Adidas, Kevin Looney Beralih Ke Anta

Di sana Sergio Farias berkesempatan menjajal muka anyar dengan tulang punggung tim. Pasalnya, klub bergerak aktif menyusul kegagalan mempertahankan gelar. Mereka mendatangkan Otavio Dutra, Evan Dimas, Alfath Fathier, Muhammad Rafli, Marc Klok, dan Marco Motta.

Performa Motta di latihan membuat sang pelatih, Sergio Farias puas. Sebab, pesepakbola berusia 33 tahun itu dapat mengikuti semua yang diinginkannya.

Selama berlatih, Farias sempat menjajal Motta di berbagai posisi belakang. Termasuk tempat aslinya yang merupakan seorang bek kanan.

Baca Juga : Persebaya Surabaya Borong Mantan Kiper PSM Makassar Dan Kiper Borneo FC

“Saya lihat Marco Motta sangat mengejutkan permainannya. Saya tempatkan di posisi aslinya bek kanan, saya lihat kondisinya sangat prima dan dia berhasil menujukan performa yang luar biasa,” ujar Farias.

Wajib Bermain Agresif

Kendati demikian, Farias menegaskan bahwa pasukannya akan tetap tampil all out. Baik saat menjadi tuan rumah maupun tim tamu.

“Persija adalah tim besar dan kami harus bisa menunjukkan performa yang serupa baik kandang dan tandang. Kami harus tampil agresif,” imbuh Farias.

Baca Juga :  Real Madrid Bangkit di Kandang Galatasaray

Sementara itu, draft jadwal yang telah dirilis LIB masih bisa berubah. Sebab, LIB memberikan tenggat waktu hingga Jumat (7/2) bagi klub yang mengajukan keberatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *