Resmi Dibuka DBL Akademi Yogyakarta

Resmi Dibuka DBL Akademi Yogyakarta

Isibola.com, Surabaya – Pada hari Senin, 2 September 2019, Akademi DBL Yogyakarta resmi dibuka. Akademi bola basket yang berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta, adalah tempat ketiga yang dibuka oleh DBL, setelah ada dua di Surabaya. DBL Academy Yogyakarta spesial karena dibangun dari awal. Selain fasilitas utama dan dukungan penuh, di sini juga ada toko DBL yang menjual peralatan bola basket.

DBL Academy Yogyakarta menempati area tanah lebih dari 2.000 meter persegi (3.000 meter persegi ketika ditambahkan ke tempat parkir) di Jalan Magelang, KM 5 nomor 165. Fasilitas utama adalah dua lapangan basket indoor. Lalu ada fasilitas pendukung seperti 10 papan dan lapangan basket, klinik fisioterapi, ruang pertemuan, ruang tunggu orang tua dan Toko DBL sebagai toko yang menjual berbagai peralatan bola basket.

Gubernur D Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, Kepala Inspektur Polisi DI Ahmad Dofiri Yogyakarta, Bupati Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan Yogyakarta Kadarmanto Bagaskara Aji DI menghadiri pembukaan Akademi DBL Yogyakarta hari ini. Turut hadir pemain Bima Perkasa Yogyakarta dan beberapa selebritis dari dunia basket Indonesia.

Baca Juga :  Giannis Antetokounmpo Tangguh, Bucks Kalahkan Juara Bertahan

Baca Juga : Niat Juventus Untuk Membawa Raja Blunder ke Arsenal

“Akademi DBL di Yogyakarta istimewa. Kami sudah memiliki dua di Surabaya. Tetapi keduanya dalam fasilitas yang telah dibangun sebelumnya. Satu di mal (Pakuwon Mal) dan satu lagi di gedung kantor (Graha Pena). Akibatnya, Fasilitas DBL Academy harus berkomitmen pada bentuk ruang yang ada, “kata Azrul Ananda, pendiri DBL Indonesia, yang juga hadir pada upacara pembukaan. “Di DBL Academy Yogyakarta semuanya dibangun dari awal. Ini penting dan sangat bagus. Olah raga, jika Anda ingin lebih maju, maka fasilitas harus dibangun sesuai dengan penunjukan Anda. DBL Academy Yogyakarta melakukan ini untuk orang-orang bola basket Yogyakarta , khususnya untuk generasi mendatang. Dan, sepertinya ini adalah satu-satunya dan pertama kalinya di Indonesia. Akademi bola basket dibangun dengan bangunan dan fasilitas untuk bola basket itu sendiri. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah yang terbaik di Asia Tenggara. “

Materi dan kurikulum bola basket dari DBL Academy berasal dari World Basketball Academy of Australia (AMB) yang dijalankan oleh legenda bola basket Australia Andrew Vlahov. Dia menegaskan bahwa ada hal-hal penting yang ditanamkan dalam setiap kurikulum Akademi DBL. Seperti karakter, kerja keras, keterampilan, kecepatan dan disiplin.

Baca Juga :  Laga Uji Coba Timnas Indoneia U-19 Vs Iran

“Kami fokus pada karakter. Ini penting untuk generasi mendatang. Tidak semua orang akan menjadi atlet basket, tetapi semua orang harus memiliki karakter yang baik dan kuat,” kata Vlahov, yang juga menghadiri upacara pembukaan.

Sultan Hamengkubuwono X juga memberikan sambutan positif. Menurut Sultan, DBL sangat peduli dengan perkembangan bola basket di Indonesia. Ini ditunjukkan oleh DBL Indonesia melalui konstruksi fondasi industrinya yang lambat dan aman.

Baca Juga : JIKA TIDAK MEMPUNYAI FIRMINO LIVERPOOL AKAN KALAH

Malam ini, Sultan hadir mengenakan jaket AZA, merek peralatan olahraga yang dikembangkan oleh DBL Store. Sultan juga memakai sepatu AZA 6 “Merdeka Day”, yang terbatas pada pertengahan Agustus.

Kehadiran DBL Academy Yogyakarta tidak lepas dari peran mitra utama DBL Indonesia, Otty Diano. Penggemar bola basket Yogyakarta ini selalu menginginkan akademi bola basket di Yogyakarta. Mimpi itu menjadi kenyataan setelah mengunjungi Akademi DBL di Surabaya, sekitar dua tahun yang lalu.

“Ini adalah impian keluarga kami menjadi kenyataan. Saya benar-benar mencintai bola basket dan telah bermimpi melakukan akademi ini untuk waktu yang lama,” kata Otty.

Baca Juga :  Harapan Zidane, Ramos dan Marcelo Ditahun 2020

Pada tahun pertama, DBL Academy telah memiliki 400 siswa yang dibagi menjadi beberapa kelas pelatihan. Kelas pelatihan ini dibagi sesuai dengan usia siswa. Kelas Pra-Hoops untuk siswa berusia 2 hingga 4 tahun, Hoops Kids dari 5 hingga 6 tahun, Hoops dari 7 hingga 9 tahun, Rookie dari 10 hingga 12 tahun dan kelas inisiasi untuk siswa berusia 13 hingga 15 tahun. Siswa DBL Academy Yogyakarta akan dibimbing oleh lebih dari 20 pelatih, dengan rasio satu pelatih hingga maksimal 10 siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *