Akhir Dari Perjalanan Icardi Di Inter Milan

Akhir Dari Perjalanan Icardi Di Inter Milan

ISIBOLA.COM, MAGELANG – Kisah panjang transfer Mauro Icardi akhirnya berakhir. Striker Argentina itu secara resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan raksasa Prancis PSG.

Kehadiran Icardi di San Siro tidak lagi diinginkan oleh Inter Milan. Hal ini dikatakan oleh direktur Nerazzurri, Giuseppe Marotta, beberapa bulan lalu.

Namun, melepaskan pemain berusia 26 tahun itu bukanlah tugas yang mudah. Menurut laporan, Icardi telah menolak banyak tawaran dari klub-klub besar karena dia ingin bergabung dengan Juventus.

Sayangnya, Juventus memiliki masalah di lini depan. Mereka memiliki total delapan pemain menyerang. Jadi tak ada tempat  untuk Icardi, bahkan sang pelatih berpikir keras untuk memastikan bahwa para pemainnya bisa mendapatkan menit bermain sesuai dengan keinginan mereka namun itu merupakan salah satu hal yang sulit.

Baca juga : Lepas Patrik Schick, Roma Resmi Rekrut Nikola Kalinic

Dipinjamkan Ke PSG

Pada akhirnya, Icardi tidak punya pilihan lain. Memilih untuk tinggal di Inter Milan dan hanya menjadi pemanis di bangku cadangan atau pindah ke klub lain agar tetap bermain. Akibatnya, mantan striker Sampdoria ini memutuskan untuk bergabung dengan klub lain di Prancis bersama PSG.

Baca Juga :  Unai Emery Pastikan Granit Xhaka Menepi untuk Sementara Waktu

Klub berjuluk Les Parisiens merekrut Icardi dengan status pinjaman musim ini. Kemudian, menurut informasi itu, PSG juga bisa mempertahankan statusnya dengan harga 70 juta euro pada akhir masa pinjaman.

Icardi juga telah memperoleh perpanjangan kontrak dari Inter Milan. Kontrak baru akan membuatnya menjadi karyawan Nerazzurri hingga 2022.

“FC Internazionale Milano telah mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain dan striker Argentina itu telah setuju untuk bergabung dengan klub Prancis selama satu tahun dengan opsi permanen di akhir musim,” kata Inter.

Baca juga : Dari Sakit Kanker Hingga Hampir Meninggal, Kisah Inspirasi Virgil Van Dijk

Biaya Pinjaman Icardi

Selain itu, Inter Milan juga berhasil mendapatkan persetujuan untuk memperpanjang kontrak Icardi hingga 2022. Ini adalah tindakan pencegahan agar Nerazzurri tidak kehilangannya dalam transfer bebas jika PSG tidak tertarik mempertahankan statusnya.

“Pada saat yang sama, Icardi mencapai kesepakatan dengan FC Internazionale Milano untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2022.”

Kedua klub tidak mengumumkan rincian pembiayaan dalam perjanjian transfer. Namun menurut berita dari Sky Sport Italia, diketahui bahwa Les Parisiens harus membayar biaya lima juta euro.

Baca Juga :  Real Madrid Telah Susun Skenario Lain untuk Bawa Kylian Mbappe

Kemudian, sisa 65 juta euro akan dikirim ke Inter Milan jika PSG setuju untuk tetap bersama Mauro Icardi. PSG juga bersedia membiayai gaji penyerang tujuh juta euro per tahun, dan bisa 10 juta per tahun jika Icardi menjadi pemain tetap di klub Thomas Tuchel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *