Kalahkan Kanker Testis, Max Taylor Kini Perkuat Tim Utama Manchester United

Kalahkan Kanker Testis, Max Taylor Kini Perkuat Tim Utama Manchester United

IsiBola.com, Jakarta – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memanggil pemain muda dari tim reserves (U-23), Max Taylor ke tim utama untuk bermain pada laga matchday 5 Grup L Liga Europa 2019/2020 kontra wakil Kazakhstan Astana, Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Pemanggilan Taylor menjadi sangat menarik lantaran 12 bulan lalu bek tengah berusia 19 tahun itu menjalani kemoterapi untuk kanker testis yang dideritanya.

Pemain jebolan akademi Man United yang kini menjadi pilar tim U-23 itu secara luar biasa mampu memenangi pertarungannya melawan kanker.

Dan tentu saja, Taylor berpeluang untuk melakoni debutnya bersama tim utama Man United pada laga nanti malam kontra Astana.

“Sungguh pengalaman hidup luar biasa yang saya alami. Dan kini fokus saya hanya sepakbola, kini saya bisa fokus 100 persen meniti karier,” tutur Taylor seperti di lansir dari IsiBola,com.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Singapura Di Babak Kedua

“Menembus tim utama Man United, sungguh perasaan yang tak bisa digambarkan, sungguh luar biasa! Seolah mimpi sejak saya ingat pertama kali menendang bola, menjadi pemain di tim senior Man United,” sambungnya.

Baca Juga :  Tidak Konsentrasi Dan Miss komunikasi Membuat Persija Jakarta Selalu Tampil Buruk

Taylor sendiri tercatat gabung akademi Man United sejak 2014 saat ia masih remaja, sebelum menjadi personel tim U-18 pada 2016. Taylor kemudian “naik kasta” ke tim U-23 pada 2018.

Setelah musim 2017/2018 yang cukup sukses, Taylor kemudian divonis mengidap kanker testis dan harus menjalani kemoterapi.

Dua bulan setelah kembali ke sesi latihan penuh, Taylor pun melakoni comeback-nya ke lapangan hijau bersama tim U-23 Man United pada 21 Oktober lalu.

Baca Juga: RB Leipzig Dan Julian Nagelsmann Catat Sejarah Di Liga Champions

Taylor total mengantongi 72 menit dalam dua pertandingan yang dilakoninya bersama tim reserves, dan tentunya berpeluang mendapat menit bermain bersama tim utama pada laga Liga Europa nanti malam.

Sebagai informasi tambahan, Man United sendiri sudah memastikan kelolosan ke fase gugur alias babak 32 besar Liga Europa 2019/2020, meskipun babak fase grup masih menyisakan dua matchday lagi.

Saat ini Man United memuncaki klasemen sementara Grup L dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga :  Entah Harus Bangga atau Sedih, Ini Bukti AC Milan dan MU Musim Ini Kompak

Man United juga telah dikonfirmasi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, akan memainkan tim pelapis mereka menghadapi Astana, sebagaimana sederet pemain muda dari tim akademi (U-18) serta tim reserves memang diboyong dalam lawatan ke Kazakhstan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *