RB Leipzig dan Julian Nagelsmann Catat Sejarah di Liga Champions

RB Leipzig dan Julian Nagelsmann Catat Sejarah di Liga Champions

Isibola.com jakarta – RB Leipzig mencatat sejarah. Lewat sebuah pertandingan dramatis melawan Benfica, RB Leipzig untuk pertama kali dalam sejarah klub mampu lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

RB Leipzig menjamu Benfica pada laga matchday kelima Grup G Liga Champions di Redbull Arena, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Benfica sebenarnya tampil bagus dan sempat berada di atas angin. Benfica unggul 2-0 hingga menit-menit akhir waktu normal. Dua gol Benfica dicetak Pizzi [20] dan Carlos Vinicius [59].

Namun, RB Leipzig tidak menyerah begitu saja. Die Roten Bullen mampu menyamakan skor pada menit 90 lewat eksekusi penalti Emil Forsberg. RB Leipzig membuat skor menjadi imbang dari gol Forsberg di menit 90+6.

Baca Juga: Valencia Vs Chelsea Diwarnai Drama 4 Gol Di Mestalla

RB Leipzig dibuat kesulitan dengan solidnya pertahanan Benfica. RB Leipzig baru bisa memecah kebuntuan pada menit 90, Patrick Schick dijatuhkan di kotak penalti. Emil Forsberg menjalankan tugas dengan sempurna.

Baca Juga :  PSS Sleman Dapatkan Tanda Tangan Irfan Bachdim Untuk Musim 2020

Pertandingan makin seru ketika skor 1-2. Dan, pada momen penentuan, sebuah gerakan indah dilakukan Timo Werner di sisi kiri. Dia melewati pemain Benfica dan melepas umpan yang sundul Forsberg. RB Leipzig membuat skor menjadi imbang 2-2.

Hasil ini membuat RB Leipzig kini berada di puncak klasemen Grup G dengan meraih 10 poin. RB Leipzig unggul tiga poin dari Lyon dan Zenit St Petersburg.

RB Leipzig pun lolos babak 16 Besar Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub. RB Leipzig juga membuat Jerman punya dua wakil di babak 16 Besar. Bayern Munchen juga lolos dengan menjadi juara Grup B.

Baca Juga: Big Match Pekan Ke-29 Shopee Liga 1 2019 Malam Ini, Bali United Vs Persib Bandung

Di balik capaian epik RB Leipzig, ada tangan dingin Julian Nagelsmann sebagai juru racik. Julian Nagelsmann juga mencatatkan sejarah sebagai pelatih paling muda yang pernah membawa timnya lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Julian Nagelsmann kini masih berusia 32 tahun, 4 bulan, dan 4 hari. Julian Nagelsmann memang disebut-sebut sebagai pelatih berbakat di Jerman. Namanya mendapat banyak pujian dari media Jerman.

Baca Juga :  Real Madrid dan Barcelona Kesusahan Jadi Penguasa di Liga Spanyol

Julian Nagelsmann sudah menjadi fenomena ketika melatih Hoffenheim. Dia mampu membawa klub lolos ke Liga Champions. Sejak musim 2019/2020, Julian Nagelsmann resmi menjadi pelatih untuk RB Leipzig.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *