Madaura United Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan Dari Persib Bandung

Madaura United Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan Dari Persib Bandung

Isibola.com – Bangkalan, Madura United berhasil mempertahankan tren tidak terkalahkan lawan Persib Bandung. Laskar Sape Kerrab menang 2-1 dalam pertandingan minggu ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu malam (5/10/2019).

Madura United sempat tertinggal terlebih dulu lewat gol Febri Hariyadi pada menit ketiga. Tak tinggal diam tim tuan rumah membalasnya dengan dua gol sekaligus. Gol pertama merupakan gol bunuh diri Nick Kuipers (26′) dan gol kedua adalah penalti Beto Goncalves pada menit ke-64.

Pelatih Madura United, Rasiman, menanggapi kelengahan anak asuhnya sehingga kebobolan gol cepat di menit awal bermain. Dalam kondisi itu, pemain Madura United kaget menghadapi serangan cepat Persib.

Gol itu lahir setelah Febri menyisir sisi kanan pertahanan. Dia melepas tembakan melambung yang sempat memantul ke tanah dan gagal diantisipasi pemain belakang maupun kiper Madura United.

Baca Juga : Kalahkan Bhayangkara FC, Striker PSS Sleman Yevhen Bokhasvili Cetak 2 Gol

“Kami sudah mengantisipasi upaya Persib membangun serangan dari bawah. Namun, sayang, terjadi kesalahan pada menit awal,” ucap Rasiman dalam jumpa pers pasca laga.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia Enggan Pulang Kampung di Tengah Ancaman Virus Corona

Tak ingin malu, Madura United mampu membalas dua gol dan mengunci tiga poin mereka. Usai kebobolan, Greg Nwokolo dkk. justru tampil makin agresif untuk mencetak gol.

“Kami tidak menang dengan mudah. Kami berusaha bangkit dan menguasai permainan, setidaknya penguasaan bola yang kami catatkan sekitar 67 persen,” kata Rasiman.

Pasangan Trisula Ganas

Permainan agresif Madura United itu tidak terlepas dari kehadiran pasangan trisula yang ganas di lini depan. Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Beto Goncalves, yang terus membombardir pertahanan Persib sehingga kelabakan menghadapinya.

Baca Juga : Selalu Alasan Demo Politik, Laga Persija Jakarta Vs Borneo FC Terpaksa Di Tunda

“Pemain tengah kami mampu mengirim bola dengan baik. Namun, ada satu kekurangan dari kami, yakni postur pemain, lawan memiliki banyak pemain berbadab tinggi. Tapi alhamdulillah, kami bisa menghadapinya,” tutup Rasiman.

Tentunya tambahan tiga poin ini membuat Laskar Sape Kerrab naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 38 poin. tapi, Madura United masih tertinggal dari Bali United yang ada di puncak klasemen dengan 48 poin.

Baca Juga :  Manchester United Curi Tiga Poin dari Markas Brighton and Hove Albion

Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Satria Tama (k); Marckho Meraudje, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya (b); Syahrian Abimanyu, Diego Assis, Alfath Fathier, Greg Nwokolo (t); Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (d)

Pelatih: Rasiman

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (k); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi Nasir (b); Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi (t); Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis (d)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *