Selalu Alasan Demo Politik, Laga Persija Jakarta Vs Borneo FC Terpaksa Di Tunda

Selalu Alasan Demo Politik, Laga Persija Jakarta Vs Borneo FC Terpaksa Di Tunda

Isibola.com – Jakarta, Lagi lagi laga Shopee Liga 1 2019 mengalami penundaan. Kali ini menimpa Persija Jakarta kontra Borneo FC yang dijadwalkan bertanding pada Minggu (6/10/2019) resmi ditunda karena tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan.

Sebelumnya pertandingan antara Persela Lamongan di minggu ke-21 Liga 1 2019 ditunda, kini Persija Jakarta harus kembali mengalami penundaan pertandingan tunda minggu ke-22 Liga 1 2019 kontra Borneo FC yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (6/10/2019).

Seperti diberitakan situs resmi Persija, penundaan laga ini kembali terjadi karena pihak kepolisian belum mengeluarkan izin pertandingan. Surat dari PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, dengan nomor 373/LIB/X/2019, memastikan laga ini harus ditunda.

Penundaan pertandingan ini tentunya membuat Persija kecewa, karena pertandingan lawan Borneo FC sebenarnya adalah pertandingan tunda dari putaran pertama. Tetapi, CEO Persija, Ferry Paulus, mengaku menyerahkan segala keputusan dan penjadwalan ulang pertandingan tersebut kepada PT LIB.

Baca Juga : Persipura Jayapura Mampu Menghajar Tira Persikabo Hanya Dengan 10 Pemain

Baca Juga :  Zion Wiliamson Semakin Dekat dengan Debut Pertama Di NBA

“Sungguh sangat disayangkan, pihak kepolisian belum menerbitkan izin untuk laga Persija melawan Borneo FC. Dengan ini, kami kembali menyerahkan penjadwalan ulang ke PT Liga Indonesia Baru,” katar Ferry Paulus seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dengan adanya penundaan ini Persija Jakarta lawan Borneo FC, Macan Kemayoran kembali menambah daftar pertandingan sisa yang belum dimainkan, termasuk yang terbaru peetandingan kandang lawan Persela Lamongan.

Laga Ditunda, Borneo FC Merugi

“Tadi sore kami menerima surat dari Persija Jakarta dan tinggal menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal penundaan jadwal yang seharusnya berlangsung pada 6 Oktober mendatang,” ujar Dandri Dauri, Manajer Borneo FC disadur dari laman klub.

Baca Juga : Bermain Dikandang Sendiri, PSIS Semarang Yakin Bisa Kalahkan Bali United

Dandri menjelaskan, Borneo FC tentunya mengalami kerugian yang sangat besar setelah pertandingan melawan Persija Jakarta batal digelar. Pasalnya, seluruh akomodasi ke Jakarta yang dilanjutkan ke Cikarang sudah terlanjur dibeli.

“Kami mengalami kerugian secara materi. Karena kami sudah membeli semua tiket pesawat termasuk uang muka untuk hotel. Nominal yang dikeluarkan tidak sedikit karena kami merencanakan untuk melakukan perjalanan langsung menuju Surabaya untuk menghadapi Persebaya,” imbuh Dandri.

Baca Juga :  Hasil Liga 1 : Persik Kediri Imbang 0-0 vs Dewa United

“Ini tidak hanya sebuah nominal, tapi kesiapan pemain juga seperti apa. Saya tahu mereka saat ini sedang punya semangat yang tinggi dan itu terpaksa harus diredam karena jadwal yang kembali ditunda seperti ini.”

“Semoga sepak bola Indonesia lebih baik lagi dalam menyusun jadwal dan memikirkan apa saja yang kemungkinan bisa terjadi, jangan faktor politik menjadi penghalang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *