Tottenham Ditahan Imbang Everton 1-1 di Goodison Park

Tottenham Ditahan Imbang Everton 1-1 di Goodison Park

Isibola.com, Jakarata – Tottenham Hotspur berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 setelah bermain imbang 1-1 melawan Everton di Goodison Park, Senin (4/11) dini hari WIB. Berkat tambahan satu poin, pasukan Mauricio Pochettino sukses mengatrol dua peringkat dari urutan 13 ke posisi 11.

Pada matchday ke-11 Liga Inggris, Tottenham tidak diperkuat Harry Kane lantaran sakit. Absennya penyerang andalan tim tamu jelas membuat Everton merasa sedikit lega.

Maklum, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak dua gol di masing-masing dari empat penampilan liga terakhirnya melawan Everton. Kekosongan tempat yang ditinggalkan Kane jelas membuat daya gedor Tottenham kurang begitu menakutkan.

Baca juga : Manchester United Siap Sikut Liverpool Dalam Perburuan Timo Werner

Lucas Moura, yang menggantikan peran kapten tim tak bisa berbuat banyak. Beberapa kali umpan sodoran Christian Eriksen, Dele Alli, dan Son Heung-min tak mampu membahayakan gawang tuan rumah.

Alhasil, Tottenham hanya mampu melepaskan dua kali tendangan, tanpa ada bola yang mengenai sasaran. Sementara tuan rumah berhasil melepaskan empat tendangan dan satu tepat sasaran.

Baca Juga :  Apa Rencana PSSI Selanjutnya, Setelah Timnas Indonesia Dua Kali Kalah di Kandang Sendiri

Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. Di babak kedua, Pochettino tidak melakukan perubahan. Pelatih Tottenham tetap memertahankan skuat yang sama seperti di babak pertama.

Baca juga : AC Milan Bersaing MU Mendapatkan Ibrahimovic

Meski memertahankan komposisi pemainnya, namun Tottenham sukses membuka skor lebih dulu melalui gol yang dicetak Dele Alli pada 63. Gol pembuka itu bermula dari kesalahan yang dilakukan Alex Iwobi.

Bola langsung disambar Son Heung-min dan pemain asal Korea Selatan itu langsung mendorong umpan terobosan kepada Alli dan ia dengan mudah menaklukan kiper Jordan Pickford. Satu fakta menarik dari gol pembuka yang dicetak Alli bahwa Tottenham tidak pernah menelan kekalahan dari 38 pertandingan Liga Inggris ketika gelandang serang 23 tahun asal Inggris mencetak gol (31 menang dan seri 7 kali).

Statistik tersebut sempat membuat Pochettino panik, sebab Tottenham terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Son Heung-min menerima kartu merah pada menit 79. Unggul dalam jumlah pemain membuat Everton semakin leluasa untuk melancarkan serangan.

Baca Juga :  Bangganya Scott McTominay Cetak Gol ke 2.000 Manchester United

Namun, gol penyeimbang baru tercipta di masa perpanjangan waktu melalui gol yang dicetak Cenk Tosun. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tak berubah.

Dengan tambahan satu poin, Everton tak mampu mengatrol posisinya. The Toffees masih bertahan di urutan 17 dengan raihan 11 poin. Sementara Tottenham hanya mampu memperbaiki posisinya ke urutan 11 dengan raihan 14 angka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *