Apakah Mungkin Carlo Ancelotti Merapat ke Arsenal? Liverpool Merasa Ragu

Apakah Mungkin Carlo Ancelotti Merapat ke Arsenal? Liverpool Merasa Ragu

Isibola.com , Jakarta – Setelah dipecat dari Napoli, beredar kabar bahwa Carlo Ancelotti akan menjabat sebagai pelatih Arsenal berikutnya. Namun eks pemain Liverpool, Graeme Souness, meragukan kemungkinan itu akan terjadi.

Ancelotti adalah pelatih dengan banyak pengalaman. Pria 60 tahun meraih banyak prestasi berbagai acara dan klub-klub besar Eropa yang pernah dilatih, seperti Chelsea, Real Madrid dan AC Milan.

Pengalaman itu dibuktikan dengan keberhasilan Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan atas RKC Genk 4-0 membuat Il Partenopei lolos ke fase 16 untuk pertama kalinya sejak musim 2016/17.

Sayang, hal itu tidak cukup untuk membuat posisinya sebagai pelatih kepala Napoli terjamin. Klub raksasa Italia tersebut mengumumkan pemecatannya tepat setelah menang atas Genk di hari Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Akun Instagram Pemain Vietnam Jadi Sasaran Netizen Usai Bikin Cedera Evan Dimas

Keraguan Souness

Begitu berita pemecatan penularannya, berita tentang judul Ancelotti ke Arsenal mengamuk keras. Ya, pria Italia itu berulang kali disebut sebagai kandidat terkuat setelah pelatih Arsenal berikutnya Unai Emery.

Baca Juga :  Inaki William Benarkan Didekati Manchester United

Graeme Souness tapi tidak yakin tentang kemungkinan berita menjadi kenyataan. Menurut dia, Ancelotti adalah pelatih hebat yang diyakini tidak tertarik melatih klub sebagai The Gunners.

“Will [pelatih] take besar atas Arsenal saat ini? Saya tidak yakin. Saya tidak berpikir bahwa manajer Arsenal berikutnya adalah orang yang akan menjadi situasi pemutarbalik,” katanya kepada Sport Virgin Media.

Situasi Arsenal rumit. Sebelum kemenangan atas West Ham United, Selasa (2019/12/10), klub yang diasuh sementara Freddie Ljungberg tidak menang dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Musim Perdana, Akhir Sarri Sudah Shutter Liga Champions Dengan Juventus

Arsenal sedang Kacau

Ljungberg sendiri mengakui bahwa mental para pemain Arsenal sedang terpuruk sebelum meraih kemenangan. Kekacauan inilah yang membuat Souness ragu bisa melihat Ancelotti di kursi kepelatihan Arsenal dalam waktu dekat.

“Saya pikir [Ancelotti] adalah pelatih yang hebat dan ketika Anda melihat pekerjaan yang ia lakukan – Real Madrid, PSG, Chelsea – Anda tahu Arsenal adalah klub yang luar biasa, tapi sekarang adalah pekerjaan yang sulit bagi siapa pun,” pungkasnya.

Baca Juga :  Debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli Berakhir Tragis

Arsenal akan kembali ke bermain pada Jumat (13/12/2019) mendatang. Mereka akan menghadapi Standard Liege di laga terakhir fase grup Liga Europa. Kemenangan akan dibutuhkan untuk mengunci tempat di 32 besar.

Bagaimana Bolaneters? Apakah Carlo Ancelotti akan pindah ke Arsenal dan mengubah situasi? Tinggalkan pendapat Anda di komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *