Man City Tekuk Sheffield 2-0 di Etihad Stadium

Man City Tekuk Sheffield 2-0 di Etihad Stadium

IsiBola.com, Jakarta – Manchester City dalam misi untuk bangkit dari keterpurukan setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada pertandingan sebelumnya di Liga Inggris 2019-2020. Man City menjadikan pertandingan lawan Sheffield United di Etihad Stadium, Senin (30/12/2019), dini hari WIB, sebagai panggung kebangkitan mereka.

Man City bermain baik sejak awal pertandingan tetapi cukup sulit untuk menembus pertahanan Sheffield yang musim ini menjelma jadi tim kuda hitam. Pertandingan berjalan dengan seru tetapi kemenangan tetap jatuh ke tangan Man City karena mereka mampu menyarangkan dua gol ke gawang Sheffield.

Pada menit-menit awal babak pertama, inisiatif serangan diambil Sheffield. Beragam ancaman dilancarkan Sheffield ke pertahanan Man City tetapi gawang Claudio Bravo tetap suci hingga memasuki menit ke-10. Setelah itu, Man City balik melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu.

Baca Juga: Bertandang Ke Markas West Ham Leicester Bawa Pulang Tiga Poin

Riyad Mahrez hampir membawa Man City unggul pada menit 17 saat ia mampu mendapatkan celah di pertahanan Sheffield. Mendapatkan umpan dari Rodrigo, Mahrez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan tetapi bola masih bisa diblok sehingga menghasilkan sepak pojok yang juga berujung kegagalan.

Baca Juga :  Harry Gregg Mantan Kiper MU, Pahlawan Tragedi Pesawat Munich Tutup Usia

Kemudian, Kevin De Bruyne mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 21 tetapi bola kembali mampu diblok. Berturut-turut peluang mencetak gol didapat tim asuhan Josep Guardiola tersebut tetapi belum juga mampu mengubah kedudukan di papan skor.

Selang delapan menit kemudian Man City dikejutkan dengan gol Sheffield yang dibuat Lys Mousset tetapi beruntung wasit menganulirnya setelah ditinjau VAR. Pertandingan pun dilanjutkan kembali tetapi hingga akhir babak pertama tidak ada gol untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Man City langsung melancarkan serangan untuk membuat gol cepat. Usaha Man City menemui sasaran saat Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sepakan kaki kanannya merobek jala gawang Sheffield yang dijaga Dean Henderson.

Baca Juga: Klopp Diharapkan Gantikan Valverde Di Barcelona

Keungulan yang akhirnya didapat membuat Man City semakin bersemangat untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Pada menit 55, De Bruyne kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti tetapi gagal bola masih mampu diamankan Henderson.

Baca Juga :  Cedera,Marcelo Dipastikan Absen Perkuat Real Madrid Lawan PSG

Pertandingan berjalan lebih sengit setelah itu karena Man City terus memberikan tekanan sedangkan Sheffield mengandalkan serangan balik untuk menebar ancaman. Setelah melewatkan beberapa peluang, Man City akhirnya menambah pundi-pundi gol mereka pada menit 82.

Adalah De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kanan setelah menerima operan dari Mahrez. Gol dari De Bruyne sekaligus memastikan Manchester City menang meyakinkan 2-0 atas Sheffield di Etihad Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *