Terlalu Cepat, di Usia 31 Tahun Eric Cantona Pensiun

Terlalu Cepat, di Usia 31 Tahun Eric Cantona Pensiun

IsiBola.com, Jakarta – Mantan pemain Manchester united Eric Cantona pensiun pada tahun 1997 atau ketika usianya baru menginjak 31 tahun. Pada usia tersebut Cantona masih tampil eksis bersama Setan Merah maupun Timnas Pranscis. Tentu saja Keputusan yang di buat Cantona itu sangat disayangkan.

Contohnya di saat musim terakhir pemain asal Prancis itu membela Man United pada musim 1996-1997. Masa itu Cantona berhasil mengoleksi 11 gol dan 12 assist dari 36 penampilannya di Liga Inggris tahun 1996-1997. Dengan memutuskan pensiun pada musim panas 1997, ada setidaknya dua hal yang membuat Cantona sangat-sangat menyesal dengan keputusannya. Apa itu?

Jika Cantona tetap bertahan setidaknya hingga musim panas 1999 atau dua tahun ke depan, mungkin saja Cantona bisa menjadi bagian dari sukses Manchester United dan Timnas Prancis. Hanya informasi, pada Piala Dunia tahun 1998, Prancis menjadi kampiun setelah menang 3-0 atas Brasil di partai puncak.

Baca Juga: Ronald Koeman Kesenangan Atas Hasil Pertandingan Timnas Belanda

Pada saat itu karena dengan tidak adanya Cantona, pelatih Timnas Prancis Aime Jacquet memasukan dua penyerang yang baru berusia 20 tahun yakni Thierry Henry dan David Trezeguet. Namun tidak disangka, kedua pemain tersebut justru menjadi pemain andalan Les Bleus –julukan Prancis– hingga 12 tahun setelahnya.

Baca Juga :  Alasan De Gea Jarang Dimainkan Pada Kualifikasi EURO 2020

Setelah itu di musim panas 1998-1999, Man United berhasil meraih sesuatu yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. The Red Devils –julukan Man United– berhasil menyabet tiga trofi dalam satu musim atau biasa disebut treble winner. Ketiga gelar yang dimaksud adalah Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Berhasil memenangkan trofi Liga Champions adalah impian dari Cantona. sebab, pemain yang berstatus sebagai pesepakbola profesional itu, selama 14 tahun (1983-1997) selalu gagal mengangkat trofi si Kuping Besar.

Baca Juga: Bermasalah Dengan Zidane,Dani Ceballos Bakal Di Permanenkan Arsenal Musim Depan

Bisa dibayangkan jika Cantona memutuskan pensiun pada 1999 betapa sukses kariernya di masa iitu. Sebab ia berpotensi meraih trofi Piala Dunia bareng Prancis dan menyabet treble winner bersama Man United. Meski begitu, Cantona yang pensiun di usia 31 tahun masih memiliki karier yang mentereng.

Selama 14 tahun berkarier sebagai pesepakbola, Eric Cantona total meraih 15 gelar. Dari 15 gelar yang di raih, empat di antaranya adalah trofi Liga Inggris yang dimenangi ayah empat anak tersebut bersama Man United.

Baca Juga :  Apakah Mungkin Carlo Ancelotti Merapat ke Arsenal? Liverpool Merasa Ragu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *