Sering Redam Penampilan Messi, Alisson Becker Tak Mau Sombong

Sering Redam Penampilan Messi, Alisson Becker Tak Mau Sombong

Isibola.com, Makasar – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, kerap kali berhasil menuai hasil manis saat berhadapan dengan Lionel Messi. Hal itu tak hanya terjadi kala berhadapan dengan Messi di Barcelona, tetapi juga saat sang pemain memperkuat Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Menanggapi situasi ini, Alisson pun buka suara. Ia mengatakan hasil manis yang bisa diraih atas Messi ini bukan serta-merta karena perannya, tetapi berkat kerja keras seluruh pemain di tim, baik saat Alisson memperkuat AS Roma, Liverpool, serta Timnas Brasil.

Baca Juga : Alisson: Neymar Bisa Jadi Pemain Terbaik Di Dunia Meski Tak Balik Ke Barcelona

Alisson memang memiliki catatan apik saat bersua Messi. Ia berhasil menaklukkan tim-tim yang diperkuat La Pulga –julukan Messi– di berbagai pertandingan. Di pentas Liga Champions, Alisson sudah dua kali menghadang laju tim Messi yang terjadi pada musim 2017-2018 dan 2019-2020. Musim pertama dilakukan saat Alisson masih bernaung di Roma, sementara selanjutnya terjadi di Liverpool.

Tak hanya di tataran klub, Alisson juga sukses menaklukkan Messi dan rekan-rekannya di Copa America 2019. Saat itu, Alisson yang mengawal gawang Brasil dapat menaklukkan Argentina dengan 2-0 di babak semifinal.

Baca Juga :  Zidane Masih Enggan Mainkan Bale dan Rodriguez Walau Sudah Tak Cedera

Sukses meredam penampilan Messi di berbagai pertandingan, Alisson tak mau jemawa. Ia tetap menganggap La Pulga sebagai pemain terbaik di dunia. Untuk meraih hasil manis itu pun, timnya perlu berjuang begitu keras.

Baca Juga : Barcelona Kembali Diperkuat Jordi Alba Akhir Pekan Ini

“Messi bermain sangat baik di leg pertama di Barcelona dan mencetak dua gol. Tetapi, sebagai gantinya, saya berhasil menghentikannya di beberapa momen penting. Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, tetapi saya tidak hanya memikirkan duel dengannya,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (14/10/2019).

“Baik Barcelona maupun Argentina, keduanya adalah tim yang sangat bagus yang memiliki pemain berkualitas tinggi. Untungnya, dalam tiga pertandingan terakhir, saya bisa mengatasinya. Tetapi, hal ini bisa terjadi berkat peran dari seluruh tim, Roma, Liverpool, dan Brasil,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *