Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Samuel Umtiti

Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Samuel Umtiti

Isibola – Manchester, Manchester United dan Arsenal dikabarkan SPORT tertarik mendapatkan jasa bek Barcelona, Samuel Umtiti, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kebetulan El Barca siap menjual Umtiti ke klub lain. 

Bek asal Prancis itu mulai tersingkir dari tim utama Barcelona pada musim ini. Dia kalah bersaing dengan Clement Lenglet yang menjadi tandem Gerard Pique di jantung pertahanan.

Pria 26 tahun itu kehilangan tempatnya di skuat utama akibat kerap dihantam cedera. Pada musim ini, Umtiti baru main 11 kali di La Liga. 

Samuel Umtiti

Seperti dilansir SPORT, Barcelona baru akan melepas Samuel Umtiti pada akhir musim nanti. El Barca akan menerima pinangan klub peminat jika mendapatkan tawaran 30 juta euro (Rp 484 miliar).

Dua klub yang siap merekrut Umtiti dari Barcelona adalah Manchester United dan Arsenal. Kebetulan kedua klub tersebut sedang butuh bek tengah baru.

MU menyiapkan Umtiti sebagai pendamping bagi Harry Maguire di jantung pertahanan. Manchester United akan melepas Phil Jones dan Eric Bailly pada akhir musim nanti.

Baca Juga :  De Gea menandatangani kontrak baru, dua kiper Man United Siap Tumbal

Sementara itu, Arsenal ingin ada bek berpengalaman. Pasalnya dua pemain belakang Skhodran Mustafi dan David Luiz kinerjanya kurang memuaskan.

Tanpa Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim atmosfer di Old Trafford sudah jauh lebih ayem selepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan.

Lukaku dan Sanchez mendarat di Giuseppe Meazza secara bersamaan musim panas tahun lalu. Solskjaer menyebut kedua pemain sebagai apel busuk di Manchester United.

“Lebih baik ada lubang di skuat saya daripada memiliki seorang brengsek. Kepribadian sangatlah penting. Kami adalah tim dalam sebuah lingkungan tim,” kata Solskjaer.

“Tentunya penting memiliki pemain yang punya ego, tapi dia harus bisa beradaptasi. Yang saya tidak suka tahun lalu, ada beberapa agenda personal yang tak bisa diotak-atik sampai libur musim panas.”

“Ego, tiap pemain pasti ingin bermain lebih banyak, tapi kalau mau sukses, harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan tim, harus siap dimainkan pada saat yang berbeda. Musim ini, untungnya sudah tidak ada apel-apel busuk,” ujar Solskjaer mengacu pada Lukaku dan Alexis.

Baca Juga :  David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami

Lukaku dibeli dari Everton pada 2017 silam dengan dana transfer mencapai 90 juta pounds. Hasilnya, ia mampu melesakkan 42 gol dari 96 penampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *