Presiden UFC Dana White Membidik Pasar Asia Setelah Sukses Gelar UFC di Timur Tengah

Presiden UFC Dana White Membidik Pasar Asia Setelah Sukses Gelar UFC di Timur Tengah

Bandung, IsiBola.com – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, terus melakukan ekspansi untuk mengenalkan olahraga bela diri campuran ke berbagai negara. Pernyataan ini disampaikan oleh Dana White setelah UFC sukses menggelar pertandingan perebutan sabuk juara kelas ringan antar Khabib Nurmagomedov melawan Dustine Poirier dan akhirnya dimenangkan oleh Khabib Nurmagomedov di The Arena pada Minggu (8/9/2019).

Lebih dari 15.000 penggemar UFC berbagai dunia bersemangat berkumpul di The Arena untuk menonton pertandingan antar Khabib Nurmagomedov melawan Dustine Poirier yang lebih terasa spesial karena itu pertandingan comeback Khabib Nurmagomedov setelah mendapatkan larangan bermain lebih dari satu tahun karena masalahnya dengan Conor McGregor pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Roy Keane Masih Ragu Akan Kemampuan Harry Maguire

Antusiasme penonton yang berkumpul di The Arena waktu itu sudah lebih dari cukup untuk memberikan Dana White dan UFC banyak harapan untuk pertumbuhan olahraga di masa depan di berbagai wilayah di negara Asia lain. “Kami memulai pasar ini 10 tahun yang lalu . Kami masuk dan orang-orang menyukainya. Sekarang, kami telah memiliki lima tahun yang baru ini. Saya sendiri memberi tahu Anda bahwa dalam lima tahun kedepan, MMA dan UFC akan menjadi sangat besar disini,”kata Dona White.

Baca Juga :  Ganda Putra Indonesia Mendapatkan Sorotan dan Pujian Dari Media Asing

“Saya tidak ingin mengatakan apa pun dan mungkin juga anda sudah tahu kami telah berbicara dengan keluarga Kerajaan dan semua kru di belakang panggung mereka dan saya tidak ingin mengatakan apa pun sampai itu kontrek dan selesai. Tapi satu hal yang bisa saya katakan kepada kalian adalah bahwa level berikutnya akan membingungkan,”tambah Dona White.

Presiden UFC tersebut menanmbahkan Timur Tengah saat ini sedang menjadi pusat perhatian penikmat olahraga. Sudah banyak hal yang dilakukan seperti menggelar pertandingan tinju yang pertemukan Amir Khan melawan Billy Dib di Jeddah pada pertengahan bulan Juli lalu dan duel ulang Anthony Joshua melawan Andy Ruiz di Diriyah yang akan berlangsung pada 7 Desember mendatang.

Baca juga: Juventus Beri Chiellini Mandat Baru Dengan Rasa Yang Sama, Apa Itu?

Dana White tidak menampik jika dirinya juga ingin melihat UFC mengalami kesuksesan di Asia seperti yang terjadi di Timur Tengah. Pertanda UFC akan melebar di berbagai negara Asia sudah mulai mendapatkan sinyal ketika petarung wanita yang berasal dari China yaitu Weili Zhang sukses merebut gelar sabuk juara dunia Stawberi pinggang Jessica Andrade.

Baca Juga :  Balas Dendam, Lionel Messi Bantu Argentina Tundukkan Brasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *