Roy Keane Masih Ragu Akan Kemampuan Harry Maguire

Roy Keane Masih Ragu Akan Kemampuan Harry Maguire

Isibola.com , Jakarta – Roy Keane, legenda Manchester United mengakui dia masih meragukan kemampuan pertahanan Harry Maguire.

Setan Merah membeli Maguire di Leicester City pada musim panas 2019 kemarin. Pembelian ini menjadikan bek tim nasional Inggris sebagai bek termahal di dunia.

Sejauh ini, Maguire telah bermain empat kali untuk Setan Merah. Penampilannya cukup bagus dan telah dipuji oleh banyak pihak.

Paul Pogba misalnya. Gelandang Prancis memanggilnya ” beast “, atau binatang buas.

Bek Barcelona Gerard Piqué juga memberi selamat kepadanya. Dia menganggapnya sebagai bek yang sangat baik dan dia juga berpikir bahwa Maguire dapat membantu MU untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Premier.

Baca juga : Kingsley Coman Senang Menjadi Raja Prancis

Alasan Keane

Namun Keane tak ikut memuji defender berusia 26 tahun tersebut. Ia mengaku memendam rasa ragu atas kemampuan bertahan Maguire.

“Saya rasa ia sudah tampil oke,” buka Keane pada ITV.

“Kami berbicara tentang betapa bagusnya ia saat menguasai bola, tetapi secara defensif saya masih berpikir dirinya … saya masih memiliki satu atau dua tanda tanya atas dirinya,” cetusnya.

Baca Juga :  De Gea menandatangani kontrak baru, dua kiper Man United Siap Tumbal

“Saya selalu khawatir tentang kecepatannya saat berbalik, saya ingat gol pertama melawan Crystal Palace di mana ia tidak melakukan hal-hal mendasar – melindungi bek tengah lainnya. Dengar ia berumur 26 tahun sekarang, anda khawatir jika anda menunjukkan hal ini kepadanya,” serunya.

Baca juga : Pemain Muda Tidak Hanya Menjadi Bintang Tim Nasional Inggris

Biasa Saja

Mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas juga membuat komentar yang sedikit negatif pada Maguire. Dia menyebut mantan pemain Hull City itu pemain biasa.

“Kurasa Harry Maguire bermain normal,” kata Nicholas.

“Dia hanya melakukan apa yang diminta pelatihnya, dia tampaknya efisien dan bagus di kotak terlarang mereka.”

“Tapi saya pikir itu tidak masuk akal untuk memanggilnya seorang bek yang tangguh dan juga seorang tokoh pemimpin, karena terlalu dini untuk menghakiminya sendiri.”

Harry Maguire saat ini membela tim nasional Inggris di grup kualifikasi Euro 2020 A. Dia telah bermain melawan Bulgaria dan bisa dimainkan lagi melawan Kosovo. Setelah itu, ia akan tampil membela Manchester United melawan Leicester City di Old Trafford.

Baca Juga :  Bek Manchester United Merindukan Jose Mourinho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *