Lamine Yamal Bawa Barca Menang

Lamine Yamal Bawa Barca Menang

Barcelona menang 1-0 atas Mallorca dalam pekan ke-28 LALIGA, kompetisi tertinggi Liga Spanyol 2023-2024.

Laga Barcelona vs Mallorca dalam jadwal Liga Spanyol bergulir di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona kesulitan untuk menembus pertahanan Mallorca. Serangan Pasukan Xavi Hernandez memang bisa dipatahkan pemain bertahan lawan.

Masuk menit ke-24, Barcelona mendapatkan penalti. Ilkay Guendogan pun dipercaya menjadi algojo titik putih.

Guendogan melepaskan tembakan ke arah kanan. Namun, kiper Mallorca, Predrag Rajkovic, dapat menghalau bola hasil sepakan penalti Guendogan.

Menurut Opta, Predrag Rajkovic telah melakukan sembilan penyelamatan penalti sepanjang kariernya di lima liga top Eropa.

Walau demikian, Barcelona tak menyerang. Tim berjulukan Blaugrana itu terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Mallorca.

Upaya pantang menyerah Barcelona membuahkan hasil seusai Lamine Yamal mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73.

Lamine Yamal sempat mengontrol si kulit bulat. Selanjutnya, pemain berumur 16 tahun itu meluncurkan bola ke gawang Mallorca via sepakan kaki kiri.

Baca Juga :  Siapa Raja Penalti di La Liga, Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo ?

Kontribusi Lamine Yamal mengantarkan Barcelona memimpin 1-0 atas Mallorca.

Bagi Lamine Yamal, ini menjadi gol keenam untuk Barcelona di semua kompetisi pada musim 2023-2024.

Tidak ada gol lagi tercipta. Situasi itu memastikan Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Mallorca.

Kemenangan atas Mallorca membawa Barcelona menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 61 poin dari 28 laga.

Barcelona hanya mempunyai selisih lima angka dari Madrid yang menempati urutan pertama lewat raihan 66 poin dari 27 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *