Bertandang Ke Markas West Ham Leicester Bawa Pulang Tiga Poin

Bertandang Ke Markas West Ham Leicester Bawa Pulang Tiga Poin

IsiBola.com, Jakarta – Leicester City kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke kandang West Ham United di London Stadium dalam laga lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu (29/12/2019), dini hari WIB. Setelah kalah dari Liverpool pada tengah pekan ini maka kemenangan jadi target utama Brendan Rodgers dan tim asuhannya.

Pertandingan pun berjalan dengan ketat hingga babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Akan tetapi, pada babak kedua Leicester mampu membuat gol kemenangan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Babak pertama baru berjalan satu menit, Leicester sudah mengancam gawang tim tuan rumah. Kelechi Iheanacho bisa membawa Leicester unggul andaikan sundulannya setelah menerima umpan dari Nampalys Mendy tidak digagalkan Lukasz Fabianski.

Baca Juga: Kadek Agung Dipastikan Bermain Bersama Bali United Kembali Pada Kompetisi Liga 1 2020

Selang enam menit kemudian, West Ham membalas tetapi sepakan kaki kanan Sebastian Haller juga belum mampu membuka skor pada pertandingan itu. Namun pertandingan berjalan semakin seru karena kedua tim saling jual beli serangan sampai Memasuki menit 40, Leicester akhirnya membuka skor melalui aksi Iheanacho.

Baca Juga :  Datangi Markas Bali United, Pasukan Barito Putera Percaya Diri

Patut disayangkan, keunggulan itu gagal dipertahankan Leicester karena Pablo Fornals membuat gol dengan sepakan kaki kanannya pada menit 45. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama antara West Ham lawan Leicester di London Stadium.

Leicester lebih banyak menguasai bola di menit-menit awal babak kedua. Kerja sama antara Ayoze Perez, Gray dan Iheanacho membuat West Ham harus merapatkan barisan pertahanannya agar tidak kemasukan gol cepat. Akan tetapi, usaha West Ham sia-sia karena Leicester kembali unggul pada menit 56.

Baca Juga: Usai Selamatkan Barito Putera, Nasib Djadjang Nurdjaman Masih Belum Jelas

Adalah Gray yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Perez. Gray menuntaskan umpan terobosan Perez jadi gol dengan sepakan kaki kanannya. Leicester pun mendapatkan kembali keunggulan mereka yang hilang di akhir babak pertama.

Gol dari Gray membuat West Ham harus keluar menyerang agar tidak kalah memalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Akan tetapi, beberapa peluang West Ham belum bisa mengoyak jala gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel.

Baca Juga :  Fans Diminta Bersiap, Manchester United Akan Babak Belur Musim Ini

Pada akhirnya, keunggulan 2-1 Leicester atas West Ham bertahan hingga pertandingan berakhir. Tiga poin dari kandang West Ham jadi obat pelipur lara bagi Leicester yang sebelumnya kalah telak 0-4 dari Liverpool di King Power Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *