Cristiano Ronaldo Cetak 3 Rekor Pada Tahun 2109

Cristiano Ronaldo Cetak 3 Rekor Pada Tahun 2109

IsiBola.com, Jakarta – Dalam sejarah sepakbola Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang pemain terbesar dunia. Pemain yang berjulukan CR7 ini mampu bertahan lama sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan mencatatkan berbagai macam rekor yang tak terhitung jumlahnya.

Bahkan pada usia yang sudah memasuki kepala 3 pertengahan, di mana biasanya para pemain sudah mulai berkurang, Ronaldo masih bisa memperlihatkan bahwa dirinya mampu bermain di level tertinggi. Pada tahun 2019, sampai hari ini dia telah membawa Juventus memenangkan Liga Italia Seri A dan bersama Timnas Portugal memenangkan trofi internasional.

Bukan hanya trofi saja yang dia dapatkan, mantan pemain Real Madrid itu juga telah menetapkan sejumlah rekor baru pada tahun ini. Mau tau rekor apa saja yang sudah di pecahkan pada tahun 2019 ini? Berikut tiga catatan rekor tersebut.

Baca Juga: Transfer Liga Spanyol Yang Paling Disorot

. Memenangkan Kompetisi UEFA Terbanyak dalam Sejarah

Pada musim panas ini setelah memenangkan UEFA Nations League dengan Portugal, Ronaldo tercatat memenangkan 10 trofi di kompetisi UEFA dan menjadi pemain pertama dalam sejarah persepakbolaan. Gelar tersebut termasuk lima titel Liga Champions, tiga trofi Piala Super UEFA, satu trofi Piala Eropa dan satu titel UEFA Nations League.

Baca Juga :  Sempat Dikabarkan Akan Pergi Dari Real Madrid, Bale Dipastikan Bertahan di Real Madrid

Tidak hanya itu , aspek yang sangat mengesankan dari prestasi Ronaldo yaitu dia memenangkan semua gelar itu bersama 3 klub yang berbeda. Ketiga klub tersebut yaitu Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Tetapi, Ronaldo tidak mau berpuas diri dan siap mencari rekor baru bersama klub barunya Juventus di kompetisi UEFA .

. Memenangkan Penghargaan Pemain Portugal Sebanyak 10 Kali

Pada minggu ini, Ronaldo mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Portugal untuk jasanya bersama klub dan negara. Keberhasilan ini adalah upaya yang sangat signifikan karena itu menandai kesepuluh kalinya Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut. Tentu itu adalah rekor.

Namun, pemain yang bernomor punggung 7 ini tidak diragukan lagi telah mendapatkan penghargaan pemain terbaik portugal dalam 10 tahun terakhir. Karena catatan menunjukkan betapa konsistennya Ronaldo selama sepuluh tahun terakhir dan selalu berada di puncak dunia sepakbola.

Baca Juga: Liga Italia Berpotensi Kehilangan Pemain Bintang Karena Masalah Rasisme

. Dinominasikan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk Ke-12 Kalinya (Bersama Messi)

Tahun ini, Lionel Messi, Ronaldo dan Virgil van Dijk telah dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Jika Van Dijk menjadi yang pertama kalinya, tidak dengan Ronaldo dan Messi, yang mencetak peringkat ke-12 yang ditunjuk sebagai pemain terbaik FIFA.

Baca Juga :  Kabut Asap Mengganggu Sesi Latihan Persebaya di Markas Kalteng Putra

Meskipun rekor itu tidak untuk pribadi namun harus berbagi dengan Lionel Messi, prestasi ini membuktikan bahwa dominasi mereka di dunia sepakbola adalah nyata. Seperti yang dikatakan Ronaldo baru-baru ini, tidak pernah ada kompetisi serupa di dunia sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *